Hamish McKenzie over at Pando Daily has published an extensive story on the history of Facebook Platform and how it failed to meet its expectations and potentials through a series of inconsistent changes implemented by Zuckerberg. While initially Facebook Platform, which was launched in 2007, was set to be an ecosystem of applications and services that leverage the power and reach of the Facebook newsfeed, Zuckerberg eventually felt threatened by these third party apps and made changes over the years which prevented them from competing with Facebook’s own applications. In the end, Facebook as a company pales in comparison to Apple’s mobile application ecosystem which is worth multiple times the value of Facebook.
[DS Notes] How Facebook Platform Became How It Is Today
Latest from Blog

Microsoft Punya Adaptive Energy Saver Mode Baru, Bikin Baterai Laptop Lebih Awet
Laptop berbasis Windows terutama model lama, sebagian memiliki masa pakai baterai yang pendek. Meskipun pada model laptop terbaru, daya tahan baterainya sudah

Eksekutif Google: Android dan ChromeOS Akan Jadi Satu Platform
Apakah Anda pernah membayangkan semua perangkat Google berjalan di bawah satu sistem operasi? Impian itu mungkin akan segera menjadi kenyataan. Setelah bertahun-tahun

MediaTek Dimensity 8450 dan ColorOS 15 pada Reno14 Series Bikin Gaming Ultra Powerful, Produktivitas Jadi Effortless
Menjelang peluncuran resminya di Indonesia pada 17 Juli 2025, OPPO merinci teknologi inti yang akan dibawa oleh OPPO Reno14 Series. Sorotan utamanya

Peringati Hari Keterampilan Pemuda Sedunia, Jobstreet by SEEK Perkuat Pemberdayaan Talenta Muda Melalui Platform KarirKu
Bertepatan dengan Hari Keterampilan Pemuda Sedunia (World Youth Skills Day), Jobstreet by SEEK pada 15 Juli 2025 menegaskan kembali komitmennya untuk memberdayakan

Ini Keunggulan GT 7 Series, Solusi Menyeluruh untuk Berbagai Pengguna
Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, realme kembali menyoroti posisi realme GT 7 Series, yang terdiri dari model GT 7 dan GT 7T,