Hamish McKenzie over at Pando Daily has published an extensive story on the history of Facebook Platform and how it failed to meet its expectations and potentials through a series of inconsistent changes implemented by Zuckerberg. While initially Facebook Platform, which was launched in 2007, was set to be an ecosystem of applications and services that leverage the power and reach of the Facebook newsfeed, Zuckerberg eventually felt threatened by these third party apps and made changes over the years which prevented them from competing with Facebook’s own applications. In the end, Facebook as a company pales in comparison to Apple’s mobile application ecosystem which is worth multiple times the value of Facebook.
[DS Notes] How Facebook Platform Became How It Is Today
Latest from Blog
Rayakan Tahun Baru dengan OPPO AI Studio, Ubah Harapan Jadi Karya Seni Digital
Tahun baru 2025 adalah babak baru, saat dimana cerita lama bertemu dengan harapan baru yang penuh semangat. Momen ini menjadi kesempatan sempurna
Samsung Galaxy A16 5G Terjangkau dan Mudah Didapatkan
Smartphone seringkali dianggap sebagai kebutuhan dasar di era digital saat ini. Selain untuk komunikasi, kita bisa mengandalkan smartphone untuk mengakses informasi dengan
Samsung Bagikan Tips Foto Liburan Standout dengan Galaxy S24 FE
Kita secara resmi mulai memasuki minggu-minggu akhir tahun yang berarti momen libur akhir tahun sudah di depan mata. Mengabadikan setiap momen melalui
Google Luncurkan Tampilan Baru untuk Asisten AI NotebookLM
Google memang terus mengejar pengembangan model AI-nya di berbagai bidang. Setelah baru saja mengumumkan versi baru untuk Veo, Imagen, dan Whisk, kini
Nonton YouTube Tanpa Terhalang Bahasa, Fitur Auto-dubbing Tersedia Dalam Bahasa Indonesia
Bagi penggemar video panjang di YouTube, tentunya sudah mengetahui fitur subtitel terjemahan otomatis yang mendukung banyak bahasa termasuk Indonesia. Fitur yang sangat