DreamLeague Season 10 Terpilih Jadi Dota 2 Minor Pertama Musim 2018-2019

Juara DreamLeague Season 10 akan mendapat tiket khusus untuk bertanding di Kuala Lumpur Major

Babak kualifikasi turnamen Dota 2 Kuala Lumpur Major segera berakhir pada tanggal 21 September 2018. Setelah itu, Kuala Lumpur Major akan rehat sejenak, memberi waktu bagi turnamen Dota 2 Minor sebelum akhirnya maju ke babak utama. Baru-baru ini terungkap, ternyata turnamen yang ditunjuk untuk menjadi Dota 2 Minor pertama di musim kompetisi 2018-2019 ini adalah DreamLeague Season 10.

Diselenggarakan oleh DreamHack, event organizer spesialis esports asal Swedia, DreamLeague Season 10 melanjutkan tradisi turnamen yang sudah berjalan sejak tahun 2013. Turnamen ini memang rutin diadakan dua kali setiap tahunnya, dan tahun ini pun dapat terujud berkat dukungan dari sponsor yang terdiri atas Corsair, H4X, dan Monster Energy.

DreamLeague Season 10 mengambil lokasi di Stockholm, ibukota negara Swedia. Sesuai peraturan Dota Pro Circuit, kompetisi Minor ini menawarkan hadiah total senilai US$300.000. Juara pertama berhak membawa pulang US$125.000 serta kesempatan khusus untuk bertanding di Kuala Lumpur Major. Kompetisi Minor memang khusus diadakan untuk tim-tim yang gagal kualifikasi di Major.

Rangkaian kompetisi DreamLeague Season 10 terbagi menjadi tiga tahap, yaitu Open Qualifiers, Closed Qualifiers, dan LAN Finals. Berikut ini jadwal kompetisinya:

  • Open Qualifiers: 23 – 24 September 2018
  • Closed Qualifiers: 25 – 26 September 2018
  • LAN Finals: 29 Oktober – 4 November 2018

DreamLeague Season 10 menerima pendaftaran kualifikasi secara global dari enam wilayah kompetisi Dota 2 yang saat ini diakui, yaitu Eropa, PNM (CIS), Amerika Utara, Amerika Selatan, Tiongkok, dan Asia Tenggara. Tim-tim teratas dari Open Qualifier masing-masing wilayah akan maju ke babak Closed Qualifier untuk bertanding melawan tim-tim undangan.

Team Secret, juara DreamLeague Season 9 | Sumber: DreamHack

Untuk Closed Qualifiers serta LAN Finals saat ini masih belum ada informasi lengkap, baik formatnya maupun tim undangan yang dikabarkan akan hadir. Yang pasti, Closed Qualifier akan meloloskan satu tim masing-masing dari wilayah PNM (CIS), Tiongkok, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan. Sementara Eropa dan Amerika Utara masing-masing mendapat jatah dua tim. Delapan tim tersebut akan maju ke babak LAN Finals yang berlangsung selama seminggu di Monster Energy DreamHack Studios.

Tayangan DreamLeague Season 10 bisa Anda nikmati langsung di dalam client Dota 2 atau secara streaming lewat channel Twitch DreamLeague. Selagi menunggu turnamen ini, kita nikmati saja dulu pertandingan kualifikasi Kuala Lumpur Major yang sedang berlangsung.

Sumber: DreamHack.