Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dream Cycle, Game Terbaru Buatan Kreator Lara Croft

30 August 2021Adi Nawan

Pemain akan dibawa berpetualang ke dimensi fantasi.

Tomb Raider menjadi salah satu seri game legendaris lewat beragam aksi dan juga cerita petualangan yang ditawarkan sejak 2001. Sang protagonis, Lara Croft juga menjadi salah satu karakter wanita paling ikonik dalam sejarah video game. Maka akan menarik ketika sang kreator asli dari Lara Croft mengumumkan game barunya.

Lewat perhelatan Gamescom 2021 lalu, Toby Gard yang merupakan salah satu kreator original dari seri Tomb Raider akhirnya mengumumkan proyek barunya yang disebut Dream Cycle. Selain judul baru, game ini juga merupakan debut pertama dari studio baru dari Toby Gard yang bernama Cathuria Games.

Toby memperkenalkan Dream Cycle lewat trailer perdana yang kelihatannya mengambil arah yang berlawanan dengan tema Tomb Raider. Bila dalam Tomb Raider petualangan Lara Croft memiliki pendekatan realistis dengan beberapa sentuhan supernatural, Dream Cycle akan mengambil tema fantasi seutuhnya.

Sang protagonis baru bernama Morgan Carter diceritakan terjebak di dalam dimensi lain dengan kehilangan seluruh kekuatan yang ia miliki. Morgan kini harus menjalani petualangan untuk mengembalikan kekuatannya sekaligus menggagalkan rencana jahat dari nenek moyangnya, yang diketahui ternyata juga pelaku yang mencuri kekuatan Morgan.

Dari trailer yang diperlihatkan, aspek lain yang sangat berbeda dari Tomb Raider adalah sudut pandang karakter yang digunakan. Pasalnya, Dream Cycle menggunakan sudut pandang orang pertama, berbeda dengan Tomb Raider yang biasanya menggunakan pandangan orang ketiga.

Perbedaan lainnya adalah Dream Cycle kemungkinan besar akan dikemas sebagai game as a service. Karena menurut halaman Steam-nya, awalnya game ini akan mencakup intro serta bagian pertama dari cerita utamanya. Namun ke depannya, game ini akan mendapat berbagai update konten baru termasuk lanjutan cerita utama, senjata, bioma alam, kekuatan, dan bahkan musuh baru.

Cathuria Studio bahkan mengklaim bahwa meskipun mereka hanya akan merilis bagian pertama dari cerita utama game-nya namun Dream Cycle tetap akan memiliki 10.000 petualangan di satu lokasi, dengan setiap petualangannya membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 30 menit untuk menyelesaikannya.

Dream Cycle akan dirilis pada 7 September 2021 mendatang di Steam. Namun sayang harganya masih belum diumumkan oleh pihak Cathuria Studio.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV