19 January 2022

by Yubian Asfar

Babak Baru Drama Twitch Ninja dan Pokimane: Siapkan Langkah Hukum

Konflik antara Pokimane dan Ninja justru muncul pasca ulah iseng dari streamer Jidion.

Kasus drama Twitch terbaru yang melibatkan Imane “Pokimane” Anys dan Tyler “Ninja” Blevins menuju ke babak baru. Hasil ini dimulai setelah istri dari Ninja, Jessica Blevins turut memanaskan situasi.

Awal mula drama Twitch ini datang dari serbuan fans Jidion ke channel streaming Pokimane. Setelah mengalami banned dari pihak Twitch, rupanya ada tuduhan bahwa Ninja menghubungi pihak internal Twitch untuk menyudahi ban yang ditujukan kepada Jidion.

Isu tersebut membuat Pokimane geram, apalagi kasus ini memang murni kesalahan dari Jidion yang merusak jalannya live streaming miliknya.

Lantas, cuitan dari Pokimane di Twitter menambah panasnya drama, kini langsung dengan Ninja. Ada beragam tuduhan yang berlangsung pada drama Twitch tersebut.

Jidion Akui Kesalahan dan Meminta Maaf

Awal mula kasus ini terjadi saat Jidion meminta semua penggemarnya untuk menyerbu live streaming milik Pokimane dan melakukan chat dengan nada kebencian.

Setelah itu, Pokimane menyudahi sesi live streaming dan melaporkannya. Alhasil, Twitch langsung memberikan banned selama 14 hari dan kemudian secara permanen.

JiDion (kiri) dan Pokimane (kanan) terlibat drama. Sumber: Twitter

Langkah ini membuat Pokimane kembali menjalani rutinitasnya, namun sampai Ninja terjun langsung ke kasus tersebut.

Pokimane Menuduh Ninja Membantu Jidion

Setelah ikutnya Ninja ke kasus ini, Pokimane memberikan klaim bahwa Ninja menolong dan membantu Jidion dari banned Twitch. Langkah yang dilakukan Ninja adalah menghubungi langsung perwakilan Twitch untuk meringankan dan melepas hukuman dari akun Jidion.

Klip dari live streaming Pokimane pun menjadi viral. Alhasil sikap dan tuduhan ini ditanggapi secara serius oleh Ninja dan Jessica Blevins, istri sekaligus manajernya.

Tanggapi Serius Tuduhan, Langkah Hukum Akan Disiapkan

Pokimane kemudian membuka hasil DM di Twitter dari Ninja yang mengatakan bahwa dia tidak menghubungi perwakilan Twitch. Selain itu, Ninja juga mengatakan bahwa Pokimane melakukan "kesalahan yang besar".

"Halo, aku hanya ingin Anda tahu. Aku bersumpah dengan nama kakekku yang telah meninggal bahwa aku tidak menghubungi perwakilan Twitch. Dan Anda telah melakukan kesalahan yang besar," ujar Ninja.

Selain itu, Jessica Blevins selaku manajer dan istri dari Ninja juga memberikan pernyataan serius.

"Kami sedang mempertimbangkan semua potensi pencemaran nama baik hingga saat ini dan juga melibatkan tim hukum kami. Anda mengucapkan kebohongan kepada puluhan ribu orang.

Anda tahu Twitch, Anda mengklaim tahu perwakilannya, lalu Anda tahu dari mereka bahwa Tyler (Ninja) tidak pernah menghubungi siapa pun, dan lagi, hanya mengatakan itu dengan dalih untuk menghentikan gangguan dari para fans Jidion.

Kami telah mengklarifikasi semuanya kepada Anda. Anda secara aktif melakukan pelecehan (nama baik) kepada Tyler dan kami menangani hal ini dengan sangat serius," ujar Jessica