Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dorong Kesadaran Akan Kesehatan Mental, CLG Kerjasama Dengan NAMI

1 February 2019Akbar Priono

Ketika kerjasama tak melulu soal bisnis, tapi juga soal dampaknya terhadap masyarakat

Perkara kesehatan mental memang selalu jadi topik yang susah-susah-gampang untuk dicerna masyarakat umum. Penyebabnya adalah karena kesehatan mental tidak seperti kesehatan fisik yang terlihat. Masalah ini juga sebenarnya bukan cuma terjadi di Indonesia, bahkan Amerika Serikat juga turut mengalami ini. Alhasil, permasalahan ini masih terus disuarakan oleh berbagai pihak agar bisa dimengerti oleh khalayak umum.

Maka dari itu organisasi esportsCounter Logic Gaming (CLG) menjalin kerjasama yang unik dengan asosiasi yang bergerak di bidang kesehatan mental bernama NAMI (National Alliance on Mental Illness). Seperti yang sudah Hybrid bahas, perjuangan atlet esports dari sudut pandang psikologi memang sangat keras. Maka rekanan ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kesadaran akan isu kesehatan mental, dan untuk meningkatkan kondisi kesehatan mental para atlet esports.

1
Counter Logic Gaming, organisasi esports yang dibangung dari sebuah tim League of Legends. Sumber: Twitter @clgaming

Mengutip dari Esports Insider, Nick Allen selaku COO Counter Logic Gaming mengatakan “Yang NAMI lakukan dalam hal meningkatkan kesadaran akan isu kesehatan mental sangat terasa dampaknya dan kami percaya komunitas gaming bisa mendapat keuntungan dari usaha mereka (NAMI) untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang menderita penyakit mental”

Masih dari Esports Insider, Mary Giliberty CEO dari NAMI juga mengatakan “NAMI sangat senang bisa rekanan dengan CLG dan berkomitmen bergabung bersama kami untuk melawan stigma soal penyakit mental melalui edukasi, meningkatkan kesadaran masyarakat, dan tentunya gerakan sosial”.

Sumber: Rift Herald
Dengan penonton sebanyak ini, kerjasama dengan niat mulia ini tentu diharapkan bisa mempengaruhi banyak orang terutama anak muda gamers. Sumber: Rift Herald

Selama ini kerjasama antar brand dalam esports kebanyakan cenderung adalah bentuk kerjasama bisnis. Melihat kerjasama antara CLG dengan NAMI ini tentu adalah sesuatu yang baru, juga tentunya diharapkan bisa berdampak positif, baik bagi komunitas gamers, juga bagi masyarakat secara keseluruhan.

CLG sejauh ini sudah melakukan rekanan dengan berbagai macam brand baik itu endemik ataupun non-endemik. Beberapa di antaranya seperti OMEN by HP, Squarespace, Spectrum, ataupun MAXNOMIC by NEEDforSEAT. Berbasis di Amerika Serikat, organisasi esports Counter Logic Gaming merupakan salah satu yang terbesar di Industri. Berangkat sebagai tim League of Legends, kini CLG punya beberapa divisi seperti tim CS:GO, Smite, H1Z1, Fortnite, Clash Royale, dan Super Smash Bros.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV