Dark
Light

Indosat Dompetku Jadi “Payment Gateway” BPJS Ketenagakerjaan

1 min read
June 30, 2015

Indosat terus maksimalkan potensi transaksi online dengan Dompetku / Shutterstock

Menindaklanjuti penandatanganan MoU antara Indosat dengan BPJS di awal Mei lalu, layanan Dompetku siap menjadi layanan payment gateway untuk transaksi e-money BPJS Ketenagakerjaan. Kerja sama ini akan memungkinkan pelanggan BPJS Ketenagakerjaan melakukan pembayaran melalui perangkat seluler. Konsep payment point online banking (PPOB) diterapkan pada layanan Dompetku, untuk mampu menangani operasionalitas BPJS tersebut.

PPOB sendiri merupakan sebuah layanan pembayaran tagihan secara online dan real time sehingga proses rekonsialiasi data dan dana bisa lebih cepat dan akurat. Indosat juga menhadirkan layanan SMS Center 2757 untuk melayani pendaftaran nasabah baru dan pengecekan saldo pelanggan BPJS Ketenagakerjaan hanya dengan mengirimkan SMS dengan kode tertentu yang dapat diakses dan dilakukan di manapun dengan mudah mengunakan seluruh kartu seluler Indosat. Saat ini proses pendaftaran dan pembayaran BPJS sudah dapat diakses oleh seluruh pelanggan Dompetku dan pelanggan seluler Indosat.

Selain memberikan dukungan dari sisi pelayanan konsumen, Indosat juga mendukung sistem komunikasi internal pegawai BPJS Ketenagakerjaan dengan menyediakan layanan closed-user-group (CUG) yang memberikan bebas telepon antar sesama karyawan yang menjadi anggota. Saat ini juga Indosat sedang mempersiapkan layanan jaringan tertutup atau connectivity dan layanan dedicated internet untuk mendukung operasional BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami bangga sebagai satu-satunya operator telekomunikasi di luar perbankan yang dipercaya bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus mendukung salah satu program penting Pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa dengan sinergi layanan Dompetku, SMS Center 2757, komunikasi antar karyawan closed-user-group dan layanan lain yang sedang kami persiapkan akan memberikan dampak positif berupa pengalaman terbaik bagi seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan dapat lebih ditingkatkan ke depan,” ungkap Group Head Mobile Financial Services Indosat Randy Pangalila.

Indosat Dompetku sendiri sampai saat ini masih terus mengembangkan kerja sama ke berbagai lini bisnis. Terakhir, tepatnya dua bulan lalu, MigMe, Dinomarket dan Faspay turut diajak bekerja sama. Upaya ini tak lain untuk mengimbangi tren transaksi online yang saat ini sedang bertumbuh di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

DScussion #22: Ryan Gondokusumo on Most Wanted Freelance Skills in 2015 (Episode 2)

Next Story

Belajar Pendekatan Pemasaran Startup Sukses Ala Slack

Latest from Blog

Don't Miss

Indosat Microsoft

Indosat Gandeng Microsoft untuk Maksimalkan AI dalam Transformasinya Menjadi TechCo

Indosat Ooredoo Hutchison atau yang lebih dikenal sebagai Indosat tentunya

Pesta Hadiah IM3 2023 Digelar, Hadirkan Lebih Banyak Hadiah

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek IM3 telah