Dark
Light

Djarum Black Adakan Kompetisi Aplikasi

by
1 min read
November 19, 2012

Djarum Black, yang lebih dikenal dengan kompetisi inovasi produk kini menyelenggarakan kompetisi aplikasi yang akan diselenggarakan tahun 2013, dengan nama D. Black Apps Competition – Digitalize Your Ideas!.

Djarum Black App Competition ini mencoba untuk mengikuti perkembangan teknologi komunikasi dengan pertumbuhan penggunaan smartphone dan tablet, serta berbagai sistem operasi yang di dalamnya terdapat aplikasi, baik untuk Android, iOS, Windows Phone atau Symbian.

Kompetisi ide untuk aplikasi mobile ini terbuka untuk semua kalangan usia 18-35 tahun (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku), pendaftaran sendiri telah dibuka dari tanggal 1 November 2012 kemarin sampai dengan tanggal 31 Januari 2013.

Ide aplikasi yang bisa diikutkan adalah yang bisa menjadi solusi bagi penguna untuk memudahkan keseharian mereka, aplikasi bisa digunakan di berbagai perangkat, baik ponsel, tablet. Ada empat kategori yang tersedia: edutainment/entertainment, social network, games dan productivity.

Ide aplikasi harus original, bisa direalisasikan menjadi aplikasi yang memiliki nilai artistik dan imajinatif, serta belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi sejenis dan belum diproduksi massal (sepertinya ini termasuk belum dirilis ke marketplace atau toko aplikasi). Kriteria penilaian lain adalah menyenangkan, mudah di pakai, layak dipasarkan, memiliki konten yang menarik dan kualitas yang baik.

Meski belum ada tanggal resmi untuk pengumuman pemenang, hadiah total yang diperebutkan adalah sebesar 110 juta rupiah. Dengan rincian:

  • Uang tunai bagi 4 pemenang utama masing-masing sebesar Rp 25.000.000,-
  • Ide aplikasi dari 4 Pemenang utama akan diproduksi dan digunakan pada platform mobile apps yang sudah ditentukan.
  • 1 Pemenang favorit berdasarkan hasil voting akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10.000.000,-
  • Penghargaan berupa plakat untuk 12 finalis yang terpilih.

Juri yang akan menyeleksi dan memilih pemenang adalah: Andrew Darwis (Founder dan Chief Technical Officer Kaskus Newwoks), Raditya Dika (penulis), Rene Pattiradjawane (Jurnalis), Budiono Darsono (Co-Founder dan Editor-In-Chief Detik.com) dan Selina Limman (Founder dan CEO Urbanesia).

Pendaftaran dan informasi lengkapi bisa dilihat di tautan ini: http://www.blackxperience.com/bac.

Thanks @abdullah21 untuk informasi tautan acara D. Black Apps Competition, Digitalize Your Ideas!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Garuda Riders, Game Interaktif dari Cerita The Adventure of Wanara

Next Story

Infografik Perjalanan Fotografi, Dari Analog ke Instagram

Latest from Blog

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?

Whatsapp Bakal Bisa Kirim Gambar Tanpa Kompresi?

Siapa yang saat ini masih menggunakan Whatsapp untuk mengirim gambar?