Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Divisi PUBG Mobile Bigetron Esports Berganti Roster, Microboy Hadir Menggantikan Natic

29 August 2019Akbar Priono

Microboy akan main di tim utama, Bigetron Ra, sementara Natic pindah ke tim 2 yang bernama Bigetron ION.

Baru-baru ini Bigetron Esports mengumumkan jajaran pemain terbaru untuk tim utama divisi PUBG M. Roster ini sendiri akan bertanding pada lanjutan PUBG Mobile Club Open, yaitu PMCO – Fall Split dengan nama Bigetron Ra.

Perubahan roster terjadi karena sang kapten, Robby “Natic” Mahardika memutuskan untuk mundur dari roster, dan pindah ke tim 2 dengan nama Biegtron ION. Nama Nizar “Microboy” Lugatio hadir untuk menggantikan Natic. Kendati demikian posisi scout dan peran in-game leader sendiri diserahkan kepada Made “Zuxxy” Bagas.

Perubahan roster ini mungkin sedikit banyak akan membuat tim Bigetron PUBG M menjadi pincang. Pasalnya, Natic, Zuxxy, dan Luxxy sendiri sudah cukup lama bermain bersama. Sebelum akhirnya scene esports PUBG berkembang begitu pesat kini, mereka sempat turut berkompetisi di kancah kompetitif Rules of Survival.

Ketika masih bermain ROS, mereka berhasil menjadi juara ROS Mobile Indonesia Championship 2018. Saat berpindah ke kancah PUBG M, chemistry mereka pun kembali terbukti, dan berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu dari 5 tim esports Indonesia yang mencatatkan kemenangan beruntun di kancah lokal.

“Dampaknya sudah pasti ada, namun sebenarnya tidak akan sebegitu krusial.” Ucap Isfan Satria Wijaya, manajer divisi PUBG Mobile Bigetron Esports, membahas soal dampak perubahan roster ini. “Karena sebenarnya kalau soal in-game leader sendiri sudah dipegang Zuxxy sedari bulan April. Tapi, kehilangan sosok yang dewasa mungkin akan berdampak pada komuniksai, karena biasanya sosok penengah yang dewasa tersebut dipegang oleh Natic.” lanjut Isfan.

Lalu bagaimana dengan sosok Microboy yang “naik pangkat”? Kini dia main di tim utama dan akan bertanding di kancah internasional. “Microboy sendiri adalah sosok yang kalem, dan fokus dalam permainan. Harapannya sih dia bisa jadi sosok yang membantu menenangkan anak-anak.” Tukas Isfan.

“Dia akan menjadii second rusher mengisi posisi yang dulu dimainkan oleh Ryzen. Sejauh ini dia bisa mengikuti permainan anak-anak, dan memang berpotensi tinggi kalau menurut saya.” Isfan melanjutkan, membahas Microboy dari sisi permainan.

Dengan perubahan yang terjadi, maka berikut daftar lengkap roster Bigetron Ra, yang merupakan tim PUBG M Bigetron yang akan berangkat ke PMCO 2019 – Fall Split:

Sumber: bigetron.gg
Sumber: bigetron.gg
  • Made “Zuxxy” Bagas – In Game Leader/Scout
  • Muhammad “Ryzen” Albi – Rusher
  • Nizar “Microboy” Lugatio – Rusher
  • Made “Luxxy” Bagus – Captain/Sniper/Support

Dengan perubahan yang terbilang cukup tiba-tiba, ditambah PMCO 2019 – Fall Split sudah di depan mata, dapatkah Bigetron Ra memberikan hasil yang maksimal di sana? Yang pasti mari kita dukung dan doakan agar Bigetron Ra bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV