Dark
Light

Disney Kerjasama Dengan YouTube

1 min read
April 1, 2009

Disney Media Networks hari ini secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan YouTube untuk konten pendek. Kanal video yang juga didukung iklan ini akan mulai tayang pertengahan April di ESPN dan Disney/ABC Television Group (ABC Entertainment, ABC News, ABC Family dan SOAPnet).

Disney merupakan partner pertama Google dalam mencoba pilot project in-content advertising di video pendek, dan Disney juga diberi kesempatan untuk menjual ad-spot di video-videonya berbeda dengan ad-content dari ESPN dan ABC. Sebagai bagian dari perjanjian dengan YouTube, ESPN Video Player akan terintegrasi dengan kanal ESPN di YouTube.

Disney kabarnya juga sedang menjajaki kemungkinan kerjasana dengan Hulu, dan sepertinya memang tidak melanggar perjanjiannya dengan YouTube mengingat persaingan yang makin panas antara YouTube dengan Hulu.

Sampai saat ini YouTube sudah memiliki beberapa partner antara lain CBS, NBA, Sony Entertainment, dan Universal Music.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook launching fitur update status melalui mesin ATM

Next Story

AdRollo, Ad Network Khusus iPhone App

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur baru Shorts

Kejar TikTok, YouTube Tambahkan Fitur-Fitur Baru Ini di Shorts

YouTube membuat pengumuman melalui release note terbaru mereka, yang berisi

Disney Hapus Konten di Platform Streaming Video, Apa Dampaknya?

Netflix sukses mendisrupsi industri film ketika mereka meluncurkan platform streaming