27 November 2014

by Yoga Wisesa

Diskon Game Hingga 90 Persen di Steam 'Exploration' Sale, Mari Segera Belanja

Sesuai bocoran informasi dari website VG 24/7 awal minggu ini, dan antisipasi banyak konsumen berkaitan dengan dimulainya musim belanja Natal, Steam sudah memulai salah satu program diskon yang paling dinanti-nanti. Di Musim Gugur kali ini, Valve mengangkat tema Exploration Sale, dan ia siap kembali 'memakan korban'.

Mengapa begitu? Gara-gara Steam Sale banyak orang menjadi gelap mata. Permainan ditawarkan di harga sangat murah, menggoda konsumen untuk mengklik tombol hijau bertuliskan 'Add to Chart', padahal belum tentu game-game tersebut bisa sempat dimainkan. Saya cukup yakin banyak dari pengguna setia Steam memiliki tumpukan game yang masih menanti untuk dinikmati.

Seperti promo diskon sebelum-sebelumnya, tiap judul permainan mempunyai countdown. Setelah hitungan mundur habis, sale akan beralih ke game lainnya. Artinya, Anda sebaiknya mengecek laman Steam minimal sekali sehari. Saat artikel ini ditulis, sembilan judul yang masuk ke Featured Deals ialah The Long Dark, Counter-Strike: Global Offensive, Company of Heroes 2, The Evil Within, Watch Dogs, Civilization: Beyond Earth, hingga Lords of the Fallen.

Di sana, potongan harga berkisar antara 40 hingga 75 persen, dengan game-game anyar dapat Anda beli di harga Rp 300 ribuan. Beberapa favorit saya adalah The Long Dark (Early Access), hanya Rp 70 ribu; CS:GO, cuma Rp 60 ribu; dan Company of Heroes 2, dijajakan seharga 68 ribu. Penawaran ini segera berakhir besok, jadi jangan menunda-nunda seandainya ada yang menarik perhatian Anda.

 

Info menarik: Siapkan Dompet Anda, Steam Sale Akan Segera Tiba

 

Silakan geser scroll lebih jauh ke bawah, dan Anda akan menemukan lebih banyak permainan. Di bagian ini, countdown berjalan lebih singkat, dan harga juga jauh lebih murah. Untuk sekarang, game paling mahal di kolom kedua adalah The Vanishing of Ethan Carter - Rp 82 ribu. Sedangkan yang lain dibanderol kurang dari Rp 70 ribu, bahkan Battleblock Theather memperoleh diskon 90 persen.

Anda dapat kunjungi laman Special buat melihat daftar harga lengkapnya sekaligus tanggal rilis permainan tersebut. Jika bingung memilih, Steam juga sudah menyiapkan fitur rekomendasi berdasarkan game-game Anda sebelumnya. Valve telah menyiapkan 5.569 judul permainan lengkap dengan promo potongan harganya masing-masing.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi Steam store dan log-in ke akun Anda sekarang juga. Steam Exploration Sale hanya berlangsung selama seminggu, dari tanggal 26 November sampai 2 Desember 2014. Sebagai alternatif transaksi, Steam Wallet bisa dibeli di toko-toko game retail lokal.