23 July 2022

by Yubian Asfar

Tips Karakter Dimitri Free Fire, Siap Amankan Booyah dengan Mudah

Selain bisa membantu merubah peta pertarungan, skill Dimitri cocok sebagai seorang support sejati.

Dimitri Free Fire adalah karakter yang cocok untuk Support ataupun Rusher. Inilah guide untuk memainkannya.

Terhitung 5 tahun perilisan Free Fire, masih banyak perubahan yang dihadirkan seperti perilisan senjata, META karakter, perilisan karakter, dan yang terbaru yaitu perubahan logo Free Fire.

Setelah perilisan sejak tahun 2017, Free Fire kini memiliki banyak karakter baru yang terhitung sudah lebih dari 25 karakter. Namun ada satu karakter yang bisa dibilang masih sering digunakan sejak perilisan perdananya, yaitu Dimitri.

Memang sejak perilisan perdana banyak karakter yang dilupakan seperti Miguel di Free Fire. Namun, Dimitiri tetap efektif digunakan dengan beragam skill yang cocok untuk seorang support maupun rusher.

Sejarah Singkat Dimitri Free Fire

Sumber: Free Fire

Karakter Free Fire Dimitir sendiri resmi hadir pada update OB29, tepatnya di Agustus 2021 silam. Pada update kali ini, sebenarnya dihadirkan dua karakter baru secara langsung yaitu Dimitiri dan Thiva yang merupakan duo DJ terkenal asal Yunani dan Belgia.

Dimitri Vegas menggunakan nama Dimitri dan Like Mike menggunakan nama Thiva. Kolaborasi keduanya menghasilkan salah satu lagu Free Fire yang tenar yaitu Rampage.

Sumber: Free Fire

Duo DJ tersebut memiliki sebutan DVLM yang juga memeriahkan banyak acara, termasuk perilisan 4 tahun Free Fire. Bersama dengan beberapa artis lain, DVLM membawa kemeriahan langsung untuk pemain Free Fire di dunia.

 

Skill dan Tips Dimitri Free Fire

Sumber: Free Fire

Sejak perilisannya, Dimitri memiliki banyak pengguna yang sangat sering menggunakannya. Tidak lain karena skill miliknya yaitu Healing Heartbeat.

Skill ini memungkinkan Dimitri menambahkan 3 HP setidak detik selama 15 detik di level maksimal pada sebuah zona kecil di sekitarnya.

Berikut skill Healing Heartbeat dari Dimitri sesuai levelnya, yaitu:

  • Level 1: Zona healing aktif selama 10 detik dengan cooldown selama 85 detik
  • Level 2: Zona healing aktif selama 11 detik dengan cooldown selama 80 detik
  • Level 3: Zona healing aktif selama 12 detik dengan cooldown selama 75 detik
  • Level 4: Zona healing aktif selama 13 detik dengan cooldown selama 70 detik
  • Level 5: Zona healing aktif selama 14 detik dengan cooldown selama 65 detik
  • Level 6: Zona healing aktif selama 15 detik dengan cooldown selama 60 detik

Tidak hanya itu, Dimitri juga bisa melakukan revive kepada rekan setim. Benar, skill ini sangat efektif di beberapa kesempatan dan tentunya bisa memutar balik keadaan.

Namun rupanya ada trik khusus yang bisa digunakan Dimitri dengna zona healing miliknya. Anda bisa menerima healing dari Dimitri tanpa harus di sampingnya persis, melainkan berada di gedung bertingkat.

Caranya yaitu cukup arahkan Dimitri di lantai satu ke teman/rekan setim di lantai dua. Saat zona healing aktif, maka rekan setim Anda juga akan mendapatkan efek healing 3 HP selama 15 detik.

Trik atau strategi ini sangat berguna untuk situasi genting, seperti zona yang mulai menyempit atau sedang melakukan defend 2 lantai sekaligus dari sebuah bangunan.