24 February 2022

by Wiku Baskoro

Diluncurkan 2 Maret 2022, Reno7 Series Siap Bawa OPPO Sebagai Portrait Expert

Peluncuran OPPO Reno7 Series akan disiarkan di akun media sosial termasuk Youtube OPPO Indonesia 

Menjelang kehadiran seri OPPO Reno7, OPPO kembali memberikan beragam informasi terkait 3 perangkat seri Reno7 yang akan tersedia di Indonesia.

Reno7 5G, Reno7 Z 5G dan Reno7 adalah tiga perangkat yang tengah OPPO siapkan untuk segera rilis. Masing-masing perangkat hadir dengan ciri khas dan spesifikasi tersendiri. Ada yang serupa tetapi ada pula yang berbeda.

Berikut rangkuman bberapa fitur dari masing-masing perangkat, Anda juga bisa membaca informasi fitur menarik yang yang menurut saya patut ditunggu.

OPPO Reno7  5G

Unggulan dari spesifikasi teknis perangkat ini menurut saya antara lain adalah kamera depan 32MP yang tentunya akan dioptimasi oleh AI khas dari OPPO, rerfresh rate 90Hz dan tentunya dukungan 65W SuperVOOC akan memberikan keunggulan dan dukungan atas baterai 4500mAh. 

Untuk desain, tampilan belakang perangkat ini mengunakan teknologi LDI atau Laser Direct Imaging pada lapisan di atas Reno GLOW. Anda akan mendapatkan efek gambaran jejak bintang yang keren dan memberikan kesan berbeda pada tampilan belakang smartphone. 

Ada juga fitur gaming di OPPO Reno7 5G seperti multi-cooling system, ultra touch response, dan frame rate stabilizer.

Beberapa info spesifikasi yang bisa di-share antara lain:

  • Prosesor MediaTek Dimensity 900 5G
  • Kamera depan dan belakang: 32MP selfie kamera, 64MP main camera, 8MP wide angle camera dan 2MP macro camera
  • Layar 6.4” Single Punch-Hole AMOLED FHD+ Display 90Hz refresh rate
  • Finishing belakang Laser Direct Imaging + OPPO Glow
  • Baterai 4500mAh, 65W SuperVOOC
  • RAM 8GB RAM dengan ekspansi RAM 5GB+ 256GB ROM, dapat diperluas hingga 1TB
  • Konektivitas 5G (Band N1, N3, N40 telah diuji dengan 3 Operator 5G Indonesia)
  • Warna Star trails Blue dan Starry Black

OPPO Reno7 Z 5G

Untuk fitur unggulan di Reno7 Z 5G antara lain adalah dukungan prosesor Snapdragon 695 5G yang cukup baru, yang akan memberikan performa yang baik namun irit daya, dukungan kompatibilitas seluruh jaringan operator 5G di Indonesia serta cukup mendukung untuk kegiatan gaming termasuk akan bisa support cloud gaming secara baik karena dukungan konektivitasnya. 

Untuk tampilan belakang, akan dihadirkan dua finishing yang berbeda untuk masing-masing warna yang tersedia. Yang paling menarik adalah untuk warna Rainbow Spectrum akan menggunakan finishing three layer texture dan two layer coating proces. Hasilnya pantulan warna ketika terkena cahya bisa berubah-ubah dan memberikan efek seperti pelangi. 

Perangkat ini juga mendukung kegiatan gaming dengan beberapa fitur seperti Game Focus Mode, Quick Startup dan AI System Booster. Dukungan SuperVOOC juga tersedia dengan spesifikasi 33W. 

Fitur yang paling menarik bagi saya salah satunya adalah Dual Orbit Light. Ini adalah fitur tambahan berupa lampu indikator yang hadir di area layout kamera. Memberikan tambahan akses pada desain karena berada di belakang kamera belakang ponsel, namun juga memberikan fungsi yang menyenangkan.

Karena desain Reno Z 5G yang keren, Anda akan tergoda untuk menaruhnya dengan tampilan belakang smartphone yang terlihat. Dual Orbit Light ini akan menjadi lampu penunjuk Anda. Lampu ini bisa memberikan tanda saat berkedip atau menyala dengan berbagai warna tergantung aktivitas ponsel, apakah sedang mengisi daya, menjadi penanda ada panggilan telepon masuk atau menjadi penanda ada notifikasi yang belum terbaca.

Keselarasan antara desain dan fungsi menjadikan Dual Orbit Light menjadi fitur yang menarik untuk dieksplorasi. 

Beberapa info spesifikasi yang bisa di-share antara lain:

  • Prosesor Snapdragon 695 5G
  • Kamera depan dan belakang: 16MP selfie kamera, 64MP main camera, 2MP depth camera dan 2MP macro camera
  • Layar 6.4” Single Punch-Hole AMOLED FHD+ Display 60Hz refresh rate
  • Finishing belakang untuk warna Rainbow Spectrum adalah three layer texture dan two layer coating proces sedangkan warna Cosmic Black mengggunakan finishing OPPO Glow.
  • Baterai 4500mAh, 33W SuperVOOC
  • RAM 8GB RAM dengan ekspansi RAM 5GB + 128GB ROM, dapat diperluas hingga 1TB
  • Konektivitas 5G (Band N1, N3, N40 telah diuji dengan 3 Operator 5G Indonesia)
  • Warna Rainbow Spectrum dan Cosmic Black

OPPO Reno7

Sedangkan untuk Reno7, fitur unggulannya antara lain adalah dari sisi desain, baik tampilan belakang yang menggunakan finishing fiberglass leatherdesign, sensor IMX 709 pada kamera depan serta fitur 30x micro lens. Layout kamera belakang di perangkat ini juga selaras dengan desain retro secara keseluruhan pada ponsel. 

OPPO Watch Free

OPPO juga akan memperkenalkan OPPO Watch Free bersamaan dengan perkenalan Reno7 Series pada tanggal 2 Maret 2022. Jam tangan pintar ini akan menghadirkan 1.64 inci AMOLED Display, baterai 230mAh yang bisa digunakan 14 hari dengan sekali pengisian daya. Kapasitas penyimpanan 128 MB serta rating tahan air 5 ATM. Fitur kesehatan dan monitoring juga hadir seperti Continuous Second-level SpO2 Monitoring, Sleep Monitoring, Real-time Heart Rate Monitoring, Daily Activity, Stand-up Reminder.

Harga dan proses pemesanan OPPO Reno7 Series

Untuk fitur lengkap dan harga serta kapan pemesanan perangkat bisa dilakukan, semuanya akan diumumkan tanggal 2 Maret 2022 di akun media sosial OPPO Indonesia termasuk channel Youtube mereka.  Seperti biasa kemungkinan besar OPPO akan juga menyediakaan paket bundling yang tentunya menarik ditunggu. 

Informasi serta pengalaman penggunaan OPPO Reno7 Series serta OPPO Watch Free juga akan kami tuliskan di Hybrid.co.id. Jadi ikuti terus informasinya.