Dark
Light

Dijejali Cyanogen OS, Smartphone Alcatel Hero 2+ Ikut Ramaikan MWC 2015

1 min read
March 3, 2015

Selain memperkenalkan duo smartphone OneTouch Idol 3, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015, Alcatel juga memperkenalkan seri OneTouch Hero 2+ yang menggunakan OS yang lebih istimewa. Mengapa istimewa, karena smartphone ini menggunakan OS dari Cyanogen.

Alcatel Hero 2+ merupakan seri lanjutan dari versi pendahulunya yakni seri Alcatel 2 yang telah diperkenalkan pada tahun lalu, penambahan simbol ‘+’ (plus) pada seri terbaru ini telah merepresentasikan beberapa hal baru yang dijejalkan pada smartphone ini, salah satunya adalah ukurannya yang bongsor yang menjadikan perangkat ini lebih layak disebut phablet.

Smartphone yang memiliki bentang layar 6 inci Full HD ini dapat menampilkan resolusi 1080 x 1920 piksel. Tidak hanya memiliki body yang bongsor, namun smartphone Hero 2+ juga memiliki spesifikasi yang cukup bertenaga.

Informasi Menarik: Cyanogen Ingin ‘Culik’ Android dari Google

Diotaki prosesor Mediatek MT6592 2GHz octa-core dengan chipset ARM Cortex-A7 serta didukung dengan RAM 2GB dan media penyimpanan internal sebesar 16GB, namun pengguna juga bisa menambahkan kapasitas penyimpanan melalui slot microSD hingga kapasitas 32GB.

Smartphone Alcatel Hero 2+ juga dijejali dengan dua buah kamera, terdapat kamera 13 megapiksel sebagai kamera utama di bagian belakang, serta kamera 5 megapiksel kamera di bagian depan untuk mengambil foto selfie ataupun melakukan video calling.

Menariknya, smartphone Alcatel Hero 2+ juga dilengkapi dengan pena stylus dan hadir dengan sejumlah aplikasi untuk bisa mengoptimalkan penggunaan pena tersebut.

Informasi Menarik: CyanogenMod Dipastikan Telah Mendukung Platform Android One

Adapun versi Cyanogen OS yang dijejalkan pada smartphone Hero 2+ ini adalah Cyanogen versi 11 yang menggunakan basis Android 4.4.4 KitKat, namun pihak Cyanogen menjanjikan bahwa platform ini bisa di-update ketika versi pembaharuan telah tersedia.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari situs GSMarena, smartphone Alcatel Hero 2+ rencananya akan memulai debut pertamanya di kawasan Amerika dalam waktu dekat, versi unlock dari smartphone ini akan ditawarkan dengan harga US$299 atau setara dengan Rp. 3,8 juta per unitnya.

Hero-2

Sumber: TheVerge dan GSMarena

Previous Story

Sepeda Elektrik Ford MoDe:Me Andalkan iPhone 6 Sebagai Pusat Kontrolnya

Next Story

Opera Optimis Opera Coast Bisa Sukses di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Mobile photography adalah salah satu skill penting yang perlu dikuasai
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,