Dark
Light

Digg, New Stuff

1 min read
November 6, 2009

digg11Akrab dengan up date news lokal, seperti detik.com, kompas.com, vivanews.com dan kanal berita nasional lain, atau mengumpulkan berita paling up date dengan Twitter, dan following akun Twitter kantor berita, bisa jadi untuk mencari up date berita internasional anda membaca Digg. Sebuah situs yang menampilkan konten cerita paling populer yang ada di internet, bisa berita, video atau gambar yang disubmit ke Digg oleh user.

Tanggal 4 kemarin Digg meluncurkan sebuah aplikasi baru bernama Digg Trends. Aplikasi yang masih dalam taraf beta ini cukup menarik banyak orang, terutama mereka yang juga mengikuti akun Digg di Twitter.

Digg Trends secara sederhana berfungsi untuk menentukan apakah sebuah konten yang sedang menjadi trend yang disubmit ke Digg akan masuk dalam halaman utama atau tidak, dan pilihan ini ditentukan oleh user. Digg akan mencari konten cerita yang sedang menjadi trend, lalu menampilkannya dihalaman utama selama sepuluh menit, setelah itu user bisa mimilih akan memasukan itu pada halaman utama atau tidak. Setelah 10 menit akan ada penjelasan apakah berita itu layak masuk halaman utama atau tidak.

Seperti yang dikatakan Kurt Williams, kemunculan aplikasi ini untuk
menampilkan konten cerita yang sedang trend dihalaman utama, juga untuk membangun cara baru dalam memilih berita yang disukai atau tidak oleh user.

Saya jadi ingat, bisa jadi ini mirip fasilitas polling yang sering terdapat di blog atau kanal berita lokal, tapi polling hanya menjadi sebatas statistik yang sering kurang menarik.

Kelebihan nilai yang dimiliki kanal berita lokal bisa jadi adalah up date yang cepat, serta bisa dibaca dimana saja, serta aplikasi lain, seperti blogging, submit foto, dan berkomunitas dll.

Tapi, kalau situs berita lokal juga bisa membawa sebuah trend membaca berita yang fun, kayaknya keren juga tuh. Seperti misalnya, kalau ada berita heboh di internet seperti tanggal 5 kemarin tentang status Evan Brimob di Facebook, ada notification berita di desktop user, lengkap dengan foto pop up, serta lagu dari koleksi user yang paling sesuai dengan konten berita, kalau ada yang kayaknya itu, seru juga. 🙂

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

2 Comments

  1. Well , the view of the passage is totally correct ,your details is really reasonable and you guy give us valuable informative post, I totally agree the standpoint of upstairs. I often surfing on this forum when I m free and I find there are so much good information we can learn in this forum!
    the-boate

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Twitter Auto-Update Telah Tiba

Next Story

Diantara Seesmic dan Tweetdeck ada Tweetglide

Latest from Blog

Don't Miss

Cara Mudah Membuat Website Profesional Tanpa Coding yang Ribet

Membuat web dan merancang desain web agar terlihat profesional adalah
umroh.com tiket

Targetkan Milenial dan Keluarga, Umroh.com Hadirkan Marketplace Travel Umroh Terpercaya

Besarnya minat masyarakat melakukan perjalanan umroh menjadi salah satu alasan