Dark
Light

Diganjar Fitur Instant Video, Facebook Messenger Kini Bisa Siarkan Video Live

1 min read
September 2, 2016

Facebook makin serius menggarap sektor video, tepat di tanggal 1 September kemarin jejaring raksasa itu resmi merilis fitur baru untuk aplikasi Messenger yang kini makin komplet dengan tambahan tombol video di setiap jendela obrolan. Jika digunakan, tombol ini memungkinkan pengguna menyiarkan situasi di sekelilingnya secara live kepada teman obrolan.

Fitur bernama Instant Video ini melengkapi Messenger sebagai sebuah salah satu platform percakapan terpopuler saat ini. Facebook menyebutkan sebagai refleksi dari tren yang sedang melanda mayoritas aplikasi pesan saat ini. Misinya sendiri disebutkan sebagai tool pelengkap yang akan menemani fitur percakapan teks konvensional.

Cara kerjanya hampir sama dengan fitur Snapchat, di mana Anda dapat membagikan video live di dalam percakapan teks. Video akan ditampilkan di salah satu sisi jendela chat yang juga dapat disaksikan oleh teman ngobrol.
Untuk memulai Instan Video, pengguna cukup men-tap ikon video di bagian kanan atas di setiap jendela obrolan. Tombol ini akan menampilkan jendela popup yang mendukung kamera depan dan belakang.

Secara default Instant Video tidak menyertakan audio di dalamnya, tujuannya agar pengguna tetap dapat fokus mengobrol menggunakan teks. Pun demikian, jika diinginkan pengguna dapat menghidupkan audio.

Tambahan fitur Instant Video merupakan penegas bahwa Facebook tak setengah-setengah dalam bermain di sektor yang dikuasai oleh YouTube. Dalam beberapa bulan terakhir, Video menjadi fokus garapan mereka, melakukan segala upaya demi mendorong 1.71 miliar penggunanya untuk menciptakan dan berbagi video di layanan utamanya.

Messenger sendiri tak kalah penting, layanan yang digunakan lebih dari 1 miliar pengguna ini mendapatkan fitur panggilan video pada bulan April lalu.

Sumber berita Facebook.

Previous Story

Tiki Luncurkan Layanan “Self Service Machine”

Next Story

Perluas Wilayah Layanan, XWORK Rencanakan Penggalangan Dana

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut