Dark
Light

Di Cina, Pre-Order Nokia X Tembus 1 Juta Unit (Updated)

1 min read
March 17, 2014

Setelah hadir di Malaysia pada awal Maret lalu, Nokia X juga hadir di pasar ponsel pintar terbesar di dunia, Cina. Ponsel pintar berbasis Android pertama buatan Nokia tersebut pun langsung mencatatkan prestasi spekatkuler. Dalam waktu sekitar empat atau lima hari saja, pre-order perangkat Nokia X berhasil menembus angka 1 juta unit.

 

Info menarik: Nokia X Sudah Hadir di Malaysia

 

Prestasi ini dikonfirmasi langsung oleh akun resmi Nokia di situs jejaring sosial Cina, Weibo.com, pada akhir pekan lalu.  Pencapaian ini tentunya jauh lebih baik dari seri Lumia yang selama ini menjadi andalan Nokia untuk bertarung di pasar ponsel pintar. Pada laporan yang kami muat di bulan Oktober lalu, keseluruhan seri Lumia hanya bisa mencatatkan angka 8 juta unit untuk penjualan selama satu kuartal.

 

Info menarik: Angka Penjualan Lumia Tembus 8 Juta Unit

 

Dengan animo yang besar terhadap Nokia X, ada sedikitnya dua pertanyaan yang muncul di benak saya. Pertama, apa jadinya jika sejak beberapa tahun lalu Nokia juga ikut merilis perangkat berbasis Android, alih-alih hanya merilis perangkat berbasis Windows Phone secara eksklusif? Selanjutnya, bagaimana strategi Nokia yang kini beroperasi sebagai bagian dari Microsoft dalam menyikapi kemungkinan munculnya permintaan pasar yang besar terhadap smartphone Android untuk kelas menengah dan kelas premium dari Nokia?

Tentunya pertanyaan pertama tadi tidak akan bisa terjawab tanpa berandai-andai. Namun, saya pikir akan menarik untuk disimak bagaimana Nokia dan Microsoft mengelola seri Nokia X kedepannya.

Update: Berdasarkan informasi dari blog Live Inside, angka pre-order sebesar 1 juta unit tersebut sangat meragukan. Blog Live Inside memaparkan bahwa angka tersebut diperoleh dari sebuah situs  retail di Cina bernama JD.com. Pada situs JD.com, didapati bahwa untuk bisa melakukan pre-order, pengguna hanya cukup melakukan login tanpa perlu melakukan pembayaran terlebih dulu dan merupakan bagian dari kompetisi berhadiah. Cara untuk mendapatkan hadiah adalah dengan mengklik tombol pre-order untuk setiap varian warna Nokia X (yang tersedia dalam tiga warna di situs JD.com). Oleh karena itu, angka penjualan aktual nanti bisa jadi akan berbeda jauh dari angka pre-order yang dipublikasikan oleh akun resmi Nokia di Weibo.

 

Sumber: Unwired View, Live Inside.

Previous Story

Game Android Pilihan 9 – 15 Maret 2014

Next Story

Layanan Digital Terus Jadi Andalan XL Axiata, Segera Hadirkan Gudang App dan XL Xmart Village

Latest from Blog

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Samsung-Galaxy-Z-Fold6-atau-Galaxy-Z-Flip6,-Mana-yang-Lebih-Cocok-untuk-Anda

Samsung Galaxy Z Fold6 Vs Galaxy Z Flip6, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah dua