Dark
Light

Detik Segera Sisipkan Iklan RichMedia, Makin Informatif atau Makin Mengganggu?

1 min read
May 20, 2009

Dulu, Detik memang sempat menjadi bahan cercaan banyak pihak (terutama designer) karena tampilan layout yang kacau balau penuh dengan iklan dengan warna-warna mencolok dan tidak beraturan. Menanggapi kritik tersebut akhirnya Detik melakukan re-design situsnya menjadi lebih rapi dan mengurangi jumlah spot iklan yang disediakan dan cukup memuaskan pembaca maupun advertiser.

Namun semalam, di acara FreSh yang bertempat di bilangan Adityawarman, Detik mengumumkan bahwa Detik akan segera mengadopsi model iklan online terbaru yang jauh lebih interaktif. Detik akan mengadopsi model iklan rich-media yang pintar dengan mellibatkan visitor ke dalam alur iklan tersebut, dengan demikian Detik berharap akan bisa meningkatkan click-rate dan memberikan kreativitas lebih kepada para advertiser dalam menjalankan campaignnya.

Kalau belum tahu model iklan Rich Media itu seperti apa, silahkan tonton video ini terlebih dahulu

Keren bukan? Memang tampak lebih hidup dan jauh lebih interaktif dibandingkan dengan model iklan yang lama. Tentu saja ada yang merasa iklan seperti ini sangat bagus dan menyukainya, namun ada juga yang merasa iklan seperti ini justru menganggu pengalaman surfing konten di website. Apakah anda suka dengan model iklan seperti ini, atau justru malah terganggu? Kenapa?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

  1. nice!!! untuk di web luar memang udah banyak yg pakai yah, tapi yg paling penting harus pas sama visitor nya, klo ga ya sama aja, pasti nyebelin šŸ™

    coba di analogiin kayak kita cari pacar, kalau dia udah cantik/ganteng tapi ngomong nya ga nyambung, jadi males kan? hehehe

  2. nice!!! untuk di web luar memang udah banyak yg pakai yah, tapi yg paling penting harus pas sama visitor nya, klo ga ya sama aja, pasti nyebelin šŸ™

    coba di analogiin kayak kita cari pacar, kalau dia udah cantik/ganteng tapi ngomong nya ga nyambung, jadi males kan? hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Yahoo BOSS Lebih Besar Dari Ask.com

Next Story

YouTube Bertumbuh Cepat, 20 Jam Video Diunggah Tiap Menit

Latest from Blog

Don't Miss

Infomo disebut melakukan "targeting" berdasarkan lokasi, preferensi, dan data relevan

Gandeng Telkom, Layanan Adtech Infomo Tawarkan Kegiatan Beriklan Alternatif

Facebook dan Google saat ini masih menjadi platform pilihan untuk
Glorio Yulianto, CEO UBiklan / DailySocial

“Hybrid Advertising” Gabungkan Kekuatan Media Offline dan Online

Tak dapat dimungkiri, TV saat ini masih menjadi medium paling