Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

PUBG Global Championship Makin Dekat, Jangan Ketinggalan Event In-Game Ini

18 October 2019Ayyub Mustofa

25% dari hasil penjualan item bertema PGC akan masuk ke dalam prize pool PGC 2019.

Penggemar PUBG di seluruh tanah air, apakah Anda sudah siap menyambut puncak kompetisi PUBG di tahun 2019 ini? Setelah melalui kalender kompetisi sepanjang tahun yang disebut Phase 1, Phase 2, dan Phase 3, PUBG Corporation bersiap-siap meluncurkan event akbar bernama PUBG Global Championship alias PGC. Setelah sedikit teaser di bulan Agustus kemarin, kini akhirnya PUBG Corporation mengungkan informasi lebih detail tentang event ini.

PUBG Global Championship akan berjalan selama tiga minggu, dengan jadwal sebagai berikut:

  • Group Stage: 8 – 10 November 2019
  • Semifinals: 15 – 17 November 2019
  • Grand Finals: 23 – 24 November 2019

Kompetisi ini mengambil lokasi di negara bagian California, Amerika Serikat. Untuk Group Stage dan Semifinals, pertandingannya diadakan di OGN Super Arena, Los Angeles. Sementara Grand Finals diadakan di Oakland Arena, Oakland. Tim-tim terbaik dari seluruh dunia akan berkumpul di sana untuk memperebutkan gelar 2019 PUGB Global Champions, serta membawa pulang hadiah senilai lebih dari US$2.000.000 (sekitar Rp28,3 miliar).

PGC mengumpulkan 32 tim dari 9 wilayah kompetisi PUBG di berbagai negara/wilayah, sesuai dengan jumlah liga resmi PUBG yang ada saat ini. Liga-liga itu antara lain PUBG Korea League (PEL), PUBG SEA Championship (PSC), North American National PUBG League (NPL), PUBG Europe League (PEL), dan sebagainya.

Korea Selatan dan Eropa menjadi wilayah dengan wakil terbanyak, masing-masing sebanyak 6 tim dari PUBG Europe League (PEL) dan PUBG Korea League (PKL). Alasannya karena tim-tim ini menunjukkan performa yang baik di turnamen-turnamen PUBG Classics dan PUBG Nations Cup.

PUBG Global Championship 2019 - Skins

Menyambut kedatangan PUBG Global Championship sebentar lagi, PUBG Corp meluncurkan event dan konten menarik yang bisa dinikmati oleh para pemain PUBG. Mulai tanggal 5 November, Anda bisa membeli berbagai macam item eksklusif, dan 25% dari hasil penjualannya akan ditambahkan ke dalam prize pool PGC. Ini adalah kesempatan untuk memberikan dukungan pada tim esports kesayangan Anda.

Dengan melakukan pembelian item PGC apa pun, pemain juga bisa berpartisipasi dalam event PGC Pick ‘Em Challenge. Di sini Anda bisa memprediksi tim apa yang akan menjadi pemenang, dan bila tebakan itu berhasil, Anda akan memperoleh hadiah eksklusif yang tidak akan didapatkan di tempat lain.

Item ekslusif PGC 2019 terdiri dari Clothing Set, Combat Set, M416 Weapon Skin, serta Dacia Skin, totalnya berjumlah 11 item. Anda dapat membelinya secara terpisah, atau dalam paket PGC 2019 Bundle seharga US$29,99. Tersedia juga PGC 2019 “Victory Dance” Emote tersendiri seharga US$2,99. Anda dapat mengintip penampakan seluruh item itu dalam video di atas. Bagaimana, apakah Anda berniat membeli berbagai item eksklusif ini dan menunjukkan dukungan ke PGC?

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV