Dark
Light

Desire 12s Menutup Tahun Suram HTC

1 min read
December 19, 2018
HTC Desire 12s
HTC Desire 12s

Tahun 2018 bisa dibilang tahun yang relatif suram bagi HTC khususnya di industri mobile. Setelah kehilangan asetnya, peluncuran demi peluncuran perangkat smartphone baru tak lebih dari sebatas formalitas, tanpa passion dan determinasi. Hanya sebagai penanda, mereka masih hidup.

Yang teranyar, HTC mengumumkan smartphone baru yang merupakan varian baru dari HTC Desire 12, dinamai HTC Desire 12s. Entah apa makna huruf s yang dipakai, namun terlihat jelas ini adalah smartphone kelas entry level yang dijual murah meriah dengan spesifikasi seadanya.

display-bg

Di atas kertas, HTC Desire 12s menawarkan permukaan glossy dan matte plastic dengan lebar penampang layar seluas 5,7 inci beresolusi HD (720 x 1440 piksel). Aspek rasio yang diadopsi mendekati tren terkini, 18:9 dan tanpa memakai poni di dahinya.

Merangsek ke dalam, kita bisa jumpai chipset Snapdragon 435 yang duduk bersanding dengan RAM seluas 3GB dan memori internal 32GB. Di bagian sisi terdapat lubang untuk menyematkan microSD jika dirasa memori ini terlalu minimalis untuk aktivitas sekarang ini yang luar biasa tinggi.

HTC Desire 12s_front

Sebagai hiburan, HTC membantu pemilik Desire 12s untuk sedikit senang dengan desain kamera belakang yang terlihat seperti memiliki dua buah mata. Padahal, aslinya ini hanya memiliki satu buah kamera dan lubang satunya lagi adalah LED flash. Kamera tunggal 13MP ada tepat di sebelah flash, kemudian sensor dengan resolusi yang sama duduk di bagian depan sebagai penangkap selfie.

main-camera-device02

Smartphone Android 8.0 Oreo dengan dukungan batera 3.075mAh ini disebut sudah dijajakan di Taiwan dengan banderol mulai $195 untuk varian terendah dan $225 untuk yang lebih tinggi. Tersedia tiga warna pilihan, hitam, silver dan merah.

Sumber berita HTC.

Previous Story

Valve Umumkan Game dan Developer Finalis Steam Awards 2018

Kalibrr Indonesia
Next Story

Ambisi Kalibrr Mentransformasi Proses Rekrutmen di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

realme Rilis C63, Punya Kamera 50MP dan Fitur Pengisian Daya Cepat

realme meluncurkan smartphone baru, yaitu realme C63. Salah satu fitur
Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa