Dark
Light

Dengan Studio Mode, Pertunjukan Musik di Google+ Hangout On Air Lebih Enak Didengar

by
1 min read
August 14, 2012

Google mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan fasilitas yang mendukung para musisi yang menggunakan fasilitas Google+ Hangout On Air sebagai sarana konser live mereka.

Fasilitas baru ini bernama Studio Mode yang secara dasar akan berguna untuk mengoptimasi audio individu untuk musik daripada untuk percakapan. Google+ Hangout sendiri merupakan fasilitas dari Google+ (layanan sosial dari Google) yang memungkinkan penguna untuk melakukan percakapan secara langsung dengan rekan atau relasi, sedangkan Hangout On Air sendiri merupakan salah satu fasilitas yang ada di Google+ yang banyak digunakan oleh para musisi untuk mengadakan pertunjukan secara live, sehingga bisa ditonton oleh penggemar mereka dimana pun mereka berada, asal ada akses internet.

Untuk mengunakan fasilitas Studio Mode penguna atau musisi yang akan melakukan pertunjukan langsung cukup mengubah pangaturan ‘Voice’ ke ‘Studio Mode’ yang bisa ditemukan di menu ‘setting’, setelah mereka menyalakan Hangout On Air di akun Google+ mereka.

Beberapa musisi yang menggunakan fasilitas Hangout On Air untuk pertunjukan live mereka antara lain Daria Musk dan Suite 709. Kalau untuk musisi lokal, Mocca adalah salah satu band yang menggunakan fasilitas ini untuk secret show mereka beberapa waktu lalu di Bandung.

Google+ sendiri diluncurkan Google kurang lebih satu tahun lalu dan menjadi ‘pertaruhan’ Google di ranah sosial, ditengah gempuran media sosial lain seperti Facebook dan Twitter.

Berikut video yang menunjukkan perbedaan dari fasilitas Sudio Mode yang digunakan di Hangout On Air dan mana yang tidak.


Via Gigaom.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

IBM Bangun Laboratorium Penelitian di Afrika

Next Story

Implementasikan API Tiket, Dycode Bawa Tiket Kereta ke Nokia Store

Latest from Blog

Don't Miss

Pixel 9 Pro XL: ‘Kembaran’ iPhone yang Hampir Sempurna

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang