Dark
Light

Dengan Proyektor Terintegrasi, Keyboard Ini Bisa Jadi Alat Presentasi yang Ringkas

1 min read
June 8, 2015

Dalam sebuah teori EDP (Electronic Data Processing), keyboard sejatinya merupakan perangkat input, namun perusahaan asal Taiwan ini telah berhasil membuat sebuah perangkat keyboard yang tidak hanya berfungsi sebagai alat input, namun ia juga mampu berfungsi sebagai perangkat output, kok bisa?

Info Menarik: Smartphone Fujitsu Arrows NX F-04G Dapat Memindai Iris Mata And

Adalah perusahaan asal Taiwan bernama Sho U yang telah berhasil mengemas sebuah keyboard yang mereka sebut sebagai KiBoJet. Selain sebagai sebuah alat input, KiBoJet ini juga telah dijejali dengan perangkat Pico Projector. Proyektor ini nantinya akan memancarkan tayangan pada permukaan dinding, whiteboard atau permukaan kosong lainnya, sehingga penggunanya tidak lagi membutuhkan perangkat monitor sebagai output-nya, wow menarik bukan?.

Untuk bisa bekerja secara maksimal layaknya sebuah perangkat komputer, produsennya telah menyediakan slot HDMI yang bisa dipasangi dengan perangkat komputer mini seperti Asus Chromebit atau Intel Compute Stick.

Nantinya keyboard ini dapat menjalankan sistem operasi desktop seperti halnya perangkat PC pada umumnya. Tanpa perangkat komputer mini atau ComputeStick tadi, keyboard ini hanya mampu digunakan untuk menampilkan foto dan pemutar video saja.

Selain itu, perangkat KiBoJet ini juga telah dijejali dengan fitur speaker 3 watt sebagai output untuk audio, koneksi Wi-Fi, Bluetooth, USB, HDMI serta port ethernet untuk menyambungkan ke jaringan LAN/Internet melalui kabel RJ-45.

Info Menarik: Dijejali MediaTek Helio X10, HTC One ME Resmi Jalani Debut Perdana

Sayang, saat ini perangkat keyboard KiBoJet besutan Sho U ini masih berupa purwarupa dan baru akan tersedia di pasaran pada tahun 2016 nanti, tapi perangkat demo-nya sudah dipamerkan pada ajang Computex 2015 yang berlangsung di Taipei minggu lalu.

Informasi lain menyebutkan, proyektor yang dibenamkan pada keyboard KiBoJet ini mampu menampilkan gambar beresolusi Full HD dengan ukuran antara 21 inci hingga 33 inci dengan intensitas cahaya 150 lumens, sangat cukup untuk menampilkan tayangan di dalam ruangan.

Sumber: BGR | Gambar Header: CNet

Previous Story

Musio Ialah Robot Imut yang Bisa Berkomunikasi Dua Arah Secara Alami

Next Story

DScussion #19: Kevin Aluwi tentang Evolusi Bisnis Go-Jek (Episode 1)

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa