Dark
Light

Aplikasi Cuaca Yahoo Versi Terbaru Telah Bisa Didapatkan Lewat Google Play

1 min read
August 16, 2013

Yahoo telah memperkenalkan aplikasi cuaca terbaru dengan tampilan desain baru. Aplikasi ini juga menghadirkan penyajian data yang lebih akurat, serta terintergasi juga dengan berbagai foto dari layanan foto Yahoo, Flickr.

Berdasarkan berita yang saya dapatkan dari Pocket-Lint, Kamis lalu (15/08) akhirnya Yahoo! merilis aplikasi Yahoo! Weather untuk Android.

Berbeda dari penampilan sebelumnya, Yahoo menyajikan aplikasi ini dengan sentuhan visual serta desain baru, dipadu dengan sistem penyajian data yang lebih detail dan akurat. Yahoo juga mengintegrasi Weather for Android dengan foto-foto Flickr yang cantik, yang mendominasi hampir seluruh layout aplikasi ini.

Menurut sumber berita ini juga, Yahoo! Weather versi Android tidak jauh berbeda dari penampilan sepupu iOS-nya. Sebelumnya, aplikasi ini mendapatkan banyak pujian karena desainnya yang sangat cantik. Bahkan ia juga memenangkan penghargaan Design Award dari Apple saat Apple Worldwide Developers Conference bulan Juni 2013 kemarin.

Kemudian apa saja hal-hal baru yang Anda dapatkan darinya? Yang pertama, dengan Yahoo! Weather for Android, Anda  bisa mendapatkan prakiraan cuaca dari 24 jam hingga sepuluh hari ke depan, kemudian Anda juga bisa mengakses data curah hujan, kecepatan serta tekanan angin, pergerakan bulan, waktu terbit dan terbenam matahari di tiap-tiap negara hingga informasi distribusi gelombang cahaya ultraviolet – sangat berguna bagi Anda makhluk semi-vampir yang tidak ingin terekspos sinar matahari ataupun untuk mereka-mereka yang berburu ‘tan-lines’. Satu hal penting yang tidak Yahoo! lupakan adalah fitur interactive map yang sangat ciamik.

Selain widget-widget baru yang bisa Anda tambatkan pada lock screen smartphone, Yahoo! juga membagikan daftar update change-log yang ada pada Yahoo! Weather for Android, beberapa di antaranya adalah informasi satelit, informasi temperatur, arah angin, peringatan cuaca yang tidak bersahabat, sensor kelembaban, perubahan curah hujan, dan terakhir – yang menurut saya paling menarik – ialah fitur radar interaktif miliknya. Semua informasi ini Anda dapatkan 24 jam non-stop dari notifikasi yang muncul pada status bar smartphone Anda.

Jika tulisan singkat ini membuat Anda penasaran, Anda bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Google Play sekarang juga. Buat Anda yang telah menjajalnya lebih dulu, silakan share pengalaman Anda lewat kolom komentar.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Rumor] Tablet Nokia Akan Dirilis September, Usung Windows RT 8.1

Next Story

Apple Buka Empat Posisi Baru di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri