Dark
Light

Dell Menjanjikan Performa, Skala, dan Efisiensi dalam Compellent Storage Center 6.4

1 min read
August 14, 2013

Menentukan sistem penyimpanan untuk perusahaan tidak semudah memilih storage yang bisa Anda gunakan sehari-hari.  Beberapa hal yang menjadi pertimbangan adalah biaya, bagaimana sistem ini akan meningkatkan kinerja IT, hingga metode pendukung data yang digunakan. Dengan visi ini, Dell mengenalkan solusi penyimpanan terbaru mereka: Dell Compellent Storage Center 6.4.

Berdasarkan analisa terbaru dari IDC, pasar teknologi dan jasa big data akan mengalami pertumbuhan gabungan tahunan sebesar 31,7% dengan pendapatan mencapai US$ 23,8 miliar pada tahun 2016. Teknologi infrastruktur untuk implementasi big data diperkirakan akan tumbuh paling cepat dengan segmen penyimpanan diperkirakan mengalami peningkatan terbesar, yaitu 53,4%. Tidak heran mengapa Dell mencoba merombak sistem dan portofolio mereka ini untuk memaksimalkan penggunaan data intensif dengan menyajikan data akses tinggi.

Fitur pertama yang Dell tawarkan adalah Compellent Flash Optimized Solution. Ia merupakan solusi penyimpanan yang memiliki kemampuan penempatan data pintar untuk berbagai teknologi flash. Teknologi flash yang dimilikinya dapat memangkas biaya penyimpanan hingga 75 persen dibandingkan solusi flash lain, serta dilengkapi serta kemampuan-kemampuan kelas enterprise.

Kemudian dengan metode Dell Compellent SC280, Dell bisa memadatkan kapasitas penyimpanan utama hingga 2,8 kali dibanding kelas 2U milik para kompetitor. Untuk kelas yang lebih tinggi, 5U, Anda akan mendapatkan penyimpanan sebesar 336 Terabyte – sangat teroptimalisasi untuk kebutuhan hosting data.

Produk terakhir yang di-highlight Dell adalah Fluid File System (atau FluidFS) v3. FluidFS akan mulai tersedia dalam Dell Compellent FS8600 di akhir tahun ini dan mampu menampung data hingga dua Petabyte. Sistem ini juga memberikan konsumen kepadatan rak terbaik dibandingkan vendor-vendor besar lainnya di kelasnya.

Solusi terbaru ini diharapkan akan menjadi solusi penyimpanan utama industri pertama yang berdasarkan penerapan kebijakan, pengurangan variabel blok data, deduplikasi (metode tanpa duplikasi) dan proses kompresi data berlebih yang tidak dibutuhkan lagi. Layanan ini menawarkan media penyimpanan berkas kelas enterprise yang menonjolkan peningkatan kinerja dengan biaya hanya sepertiga dari yang ditawarkan rival utama mereka.

Dell Compellent Storage Center 6.4, Flash Optimized Solution dan SC280 rencananya akan tersedia mulai kuartal ketiga tahun ini. Dell Fluid File System v3 akan menyusul di akhir tahun.

Sumber gambar: www.dell.com, header dari Konstantin Yolshin/Shutterstock.

Previous Story

Pengguna Android di Singapura Akan Bisa Beli Aplikasi di Google Play Lewat ‘Potong Pulsa’

Next Story

[DS Notes] What’s the Difference Between Tony Stark and Elon Musk? One of Them is Real

Latest from Blog

Don't Miss

Review Seagate Firecuda LightSaber Collection Special Edition SSD: Penyimpanan Kencang untuk para Penggemar Star Wars

Merakit sebuah komputer memang memiliki seni tersendiri. Biasanya, para gamer atau enthusiast
Review Synology DS223

Review Synology DiskStation DS223: NAS Rumahan Ramping, Bisa Diakses di Mana Saja

Walaupun sudah muncul lama di Indonesia, namun masih belum banyak