Gadget
for SEO
Gadget

Debut Perdana Perangkat Tablet BQ Aquarius M10 Ubuntu Edition Telah Dimulai di Kawasan Eropa

30 March 2016Oki Rosgani

Hadir dalam dua varian yang mengusung resolusi layar dan kemampuan prosesor berbeda

Tanggal 4 Februari 2016 lalu, Canonical, nama yang berada dibalik lahirnya platform Ubuntu, bersama perusahaan elektronik asal Spanyol BQ Mobile telah resmi merilis perangkat tablet pertama mereka yang berjalan dengan platform Ubuntu yakni BQ Aquarius M10 Ubuntu Edition.

Kini debut perdana dari kehadiran perangkat tablet yang berjalan dengan platform Ubuntu Mobile itupun telah digelar melalui sistem pembelian secara pre-order untuk kawasan Eropa. Menurut informasi yang kami rangkum dari situs PhoneArena, penjualan untuk kawasan lain akan menyusul kemudian.

Perangkat tablet BQ Aquarius M10 Ubuntu Edition ini menjadi perangkat tablet yang menarik bukan hanya karena merupakan perangkat tablet yang berjalan dengan platform Ubuntu Touch OS tetapi sejumlah fitur cukup menarik hadir melengkapi spesifikasi perangkat. Seperti kemampuan untuk bisa dijadikan sebagai PC desktop ketika disambungkan dengan perangkat keyboard, mouse dan monitor eksternal. Kemampuan ini mirip dengan fitur Continuum yang terdapat pada sejumlah perangkat Windows 10 Mobile.

Fitur ini merupakan bagian dari proyek Canonical yang disebut sebagai Ubuntu Convergence Device yang sempat mereka dengungkan pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di Barcelona beberapa waktu lalu.

Ada dua varian perangkat tablet M10 Ubuntu Edition yang ditawarkan, walaupun keduanya sama-sama mengusung penampang layar berukuran 10.1 inci namun kedua varian itu mengusung resolusi layar dan kemampuan prosesor yang berbeda.

Perangkat dengan resolusi rendah hanya mampu menampilkan resolusi layar 800 x 1200 piksel dan diotaki dengan prosesor quad-core racikan MediaTek yang mampu berlari pada kecepatan 1,3 GHz, sedangkan varian lainnya hadir dengan resolusi layar lebih tinggi yakni 1200 x 1920 piksel dan diotaki dengan prosesor MediaTek SoC yang dapat digeber hingga menyentuh kecepatan 1,5 Ghz.

Kedua varian dari perangkat tablet tersebut masing-masing ditawarkan dengan harga €259 atau setara dengan $289 dan €299 atau setara dengan harga $335 untuk tiap unitnya.

Kedua varian ini juga sama-sama ditenagai dengan baterai berkapasitas 7,280 mAh serta kamera depan dan belakang yang masing-masing dihuni oleh sensor lensa berkemampuan 5 MP dan 8 MP.

Dalam paket penjualannya, pihak BQ Mobile telah menyertakan sebuah pelindung layar yang sekaligus bisa difungsikan sebagai stand saat digunakan.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: BQ Mobile

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV