Datascrip Service Center Luncurkan Asisten Virtual ‘Prima’ via WhatsApp untuk Layanan Pelanggan 24/7

1 min read
September 8, 2025

Menunggu jawaban dari layanan pelanggan atau mencari informasi status perbaikan seringkali menjadi proses yang memakan waktu. Untuk mengatasi kendala ini dan memberikan respons instan kepada pelanggannya, PT Primalayan Citra Mandiri (PCM), unit usaha di bawah naungan PT Datascrip yang berfokus pada layanan purnajual, telah meluncurkan asisten virtual baru berbasis Artificial Intelligence (AI).

Asisten virtual bernama Prima ini beroperasi melalui nomor WhatsApp resmi 0896 8426 8209, yang telah diverifikasi atas nama Datascrip Service Center. Peluncuran yang dilakukan pada 4 September 2025 lalu ini menjadi langkah strategis PCM dalam mengoptimalkan teknologi untuk memperkuat pelayanan dan memperluas jangkauan komunikasi dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Heru Chandra, Direktur PT Primalayan Citra Mandiri, menyatakan, “Peluncuran Prima adalah wujud komitmen kami untuk terus menghadirkan layanan yang adaptif dan relevan dengan kebutuhan pelanggan. Dengan hadirnya layanan digital ini, pelanggan tidak hanya bisa memperoleh informasi secara real-time, tetapi juga merasakan kemudahan mengakses layanan kami kapan pun dan di mana pun, langsung dari genggaman, tanpa batasan waktu dan lokasi”.

Prima dirancang untuk menyediakan layanan otomatis 24/7 dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Melalui chatbotini, pelanggan dapat melakukan beberapa fungsi utama, seperti:

  • Pengecekan status servis perangkat.
  • Mengetahui lokasi serta jam operasional cabang PCM.
  • Memperoleh solusi cepat atas berbagai kendala teknis.

Meskipun berbasis otomasi, sistem ini tetap menyediakan sentuhan personal. Jika dibutuhkan, Prima dapat menghubungkan pelanggan ke agen layanan manusia secara langsung. Chatbot akan mengidentifikasi lokasi cabang terdekat dan mengalihkan percakapan ke agen di cabang tersebut untuk komunikasi yang lebih mendalam. Integrasi ini didukung oleh sistem dashboard WhatsApp yang dapat diakses oleh setiap cabang PCM di seluruh Indonesia, memungkinkan penanganan pesan secara lokal dengan lebih cepat dan efisien.

Peluncuran Prima menegaskan komitmen PCM dalam memadukan kemajuan teknologi dengan layanan pelanggan untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

Disclosure: Artikel ini disusun dengan bantuan AI dan dalam pengawasan editor.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Previous Story

HONOR Luncurkan Ekosistem All-Scenario: Pad 10, Pad X9a, Pad X7, dan Watch Fit

Next Story

Acer TravelMate X14 AI dan Proyektor Vero untuk Produktivitas UKM dan Kerja Hybrid

Latest from Blog