Datascrip Service Center Hadirkan PRIMA, Chatbot WhatsApp 24/7 untuk Layanan Kilat

1 min read
September 4, 2025
Datascrip-Service-Center-Hadirkan-PRIMA,-Chatbot-WhatsApp-24-7-untuk-Layanan-Kilat

Beberapa tahun yang lalu, wajar bila pelanggan menunggu berjam-jam untuk mendapatkan balasan pertanyaan terkait produk atau layanan. Namun, saat ini respons instan sudah menjadi standar baru dalam layanan pelanggan. Oleh karena itu, Datascrip Service Center resmi merilis Prima, sebuah chatbot WhatsApp 24/7 untuk layanan pelanggan yang lebih cepat.

Lebih detail, asisten virtual berbasis AI dalam bentuk chatbot WhatsApp ini diluncurkan oleh PT Primalayan Citra Mandiri (PCM), unit usaha di bawah naungan PT Datascrip yang berfokus pada layanan purnajual untuk berbagai merek teknologi terkemuka di Indonesia. Kehadiran Prima diharapkan dapat menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih cepat, praktis, dan efisien.

Melalui nomor resmi WhatsApp 0896 8426 8209, yang telah diverifikasi dengan centang biru atas nama Datascrip Service Center, pelanggan kini dapat mengakses berbagai informasi penting hanya dalam hitungan detik. Solusi digital ini menjadi langkah strategis PCM dalam mengoptimalkan teknologi untuk memperkuat pelayanan sekaligus memperluas jangkauan komunikasi dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Peluncuran Prima adalah wujud komitmen kami untuk terus menghadirkan layanan yang adaptif dan relevan dengan kebutuhan pelanggan. Dengan hadirnya layanan digital ini, pelanggan tidak hanya bisa memperoleh informasi secara real-time, tetapi juga merasakan kemudahan mengakses layanan kami kapan pun dan di mana pun, langsung dari genggaman, tanpa batasan waktu dan lokasi,” ujar Heru Chandra, Direktur PT Primalayan Citra Mandiri.

Prima hadir sebagai solusi layanan otomatis 24/7. Melalui chatbot ini, pelanggan dapat melakukan pengecekan status servis, mengetahui lokasi serta jam operasional cabang PCM, hingga memperoleh solusi cepat atas berbagai kendala teknis. Tidak hanya dalam Bahasa Indonesia, Prima juga mendukung Bahasa Inggris untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, termasuk dari kalangan ekspatriat maupun mitra global.

Jika dibutuhkan, Prima akan menghubungkan pelanggan ke agen secara langsung. Chatbot akan menanyakan lokasi cabang terdekat, kemudian mengalihkan percakapan ke agen di cabang yang sesuai, sehingga pelanggan tetap mendapatkan pelayanan personal dalam situasi yang membutuhkan komunikasi lebih mendalam.

Keunggulan lain dari sistem ini adalah integrasi penuh dengan jaringan cabang PCM di seluruh Indonesia. Setiap cabang dibekali akses langsung ke dashboard dan sistem balasan WhatsApp, sehingga pesan pelanggan dapat ditangani secara lokal dengan lebih cepat, tepat, dan efisien. Dengan hadirnya Prima, PCM menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman layanan terbaik, memadukan kemajuan teknologi dengan sentuhan personal demi kepuasan pelanggan.

[IFA-2025]-Acer-Umumkan-Laptop-Gaming-Predator-Helios-18P-AI-Hingga-Keyboard-Gaming
Previous Story

[IFA 2025] Acer Umumkan Laptop Gaming Predator Helios 18P AI Hingga Keyboard Gaming

Resmi!-Ini-Fitur-Baru-dan-Peningkatan-Tablet-AI-Premium-Samsung-Galaxy-Tab-S11-Series
Next Story

Resmi! Ini Fitur Baru dan Peningkatan Tablet AI Premium Samsung Galaxy Tab S11 Series

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi

Mengenal Bing Chat dan Segala Fiturnya

Munculnya ChatGPT dari OpenAI membuat chatbot berbasis AI menjadi populer