Dark
Light

Data Tentang Pengguna Media Sosial di Asia

by
1 min read
March 25, 2013

WeAreSocial kembali menampikan hasil studi mereka yang berhubungan media sosial di berbagai negara di wilayah Asia.

Dari data ini ditampilkan berbagai informasi, antara lain pertumbuhan yang terjadi dari pengguna total media sosial di Asia yang didasarkan pada layanan jejaring sosial populer. Disebutkan bahwa ada peningkatan sebesar 18% dari laporan sebelumnya di bulan Oktober, sehingga pengguna media sosial telah mencapai 874 juta, merepresentasikan pertumbuhan 10 juta tiap bulannya.

Data lainnya adalah penetrasi dari penggunaan media sosial di area Asia, meski secara keseluruhan penetrasinya stasis sebesar 23% dibandingkan dengan penetrasi dari berbagai negara di wilayah ini, namun ada pula peningkatan yang terjadi di berbagai negara lain, seperti India dan Indonesia dan menjadikan penurunan penetrasi menjadi seimbang karena ada pula pertumbuhan di wilayah lain.

Dari grafik bisa dilihat sebaran dari pengguna media sosial atau jejaring sosial di Asia, di Indonesia dan berbagai negara lain yang paling populer adalah Facebook sedangkan yang lain ada juga aplikasi pesan untuk perangkat bergerak.

Selain dua laporan di atas, data lain yang menarik adalah data tentang layanan pesan untuk perangkat bergerak. Di wilayah Asia Utara, adopsi untuk aplikasi percakapan mobile bertumbuh sangat pesat.

Laporan sebelumnya yang juga dirilis WeAreSocial menyebutkan bahwa pengguna media sosial di Korea memilih CyWorld sedangkan Jepang memilih Twitter. Namun pertumbuhan layanan pesan di berbagai negara Asia terus berkembang pesat. Ada KakaoTalk dan Line yang mendominasi di Korea Selatan dan Jepang, lalu Qzone serta tentunya WeChat di Cina. WeChat sendiri saat ini telah memiliki 300 juta lebih pengguna terdaftar dan lebih tinggi dari pengguna Facebook di Asia.

Untuk lebih lengkap berikut tampilan grafis dari data-data tersebut yang semua di kutip dari WeAreSocial.

 

 Via: TheNextWeb.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Manic Monday] Mencari Paradigma Baru Untuk Industri Konten

Next Story

Versi Terbaru WeChat Untuk BlackBerry Sediakan Fitur Cari Teman Berdasarkan Lokasi

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan