18 August 2015

by Adam Ardisasmita

Daruma-san Is Coming, Game Mobile Horor Buatan Studio Asal Makassar

Daruma atau yang biasa dikenal dengan nama Dharma Doll merupakan sebuah boneka khas dari Jepang. Boneka yang berbentuk bulat dan didominasi warna merah ini dipercaya sebagai simbol keberuntungan. Namun dalam game Daruma-san Is Coming karya HiClay Studio, boneka ini justru jadi simbol kematian dan teror.

Dikisahkan boneka Daruma dalam wujud monster muncul di sebuah kota. Boneka Daruma ini ternyata pemakan manusia dan merusak berbagai macam benda yang ada di depannya. Sekumpulan anak muda berusaha untuk menangkap boneka ini namun tidak boleh tertangkap oleh Daruma atau nyawanya akan jadi taruhan.

Cara bermainnya cukup unik. Dengan menekan sisi kiri dan kanan layar, kita bisa menggerakan karakater yang kita pilih untuk melangkah lebih dekat ke boneka Daruma. Namun tantangannya, kita tidak boleh bergerak ketika Daruma menoleh ke arah kita. Kita harus mengendap-endap ketika bonek Daruma sedang menghadap ke arah yang berlawanan.

Info menarik: Bantu Burung Mencari Makan Dalam Need For Feed

Ada petunjuk yang akan memberi tanda bahwa Daruma akan menghadap ke arah kita. Daruma akan berkata “Daruma is coming.” Ketika selesai satu kalimat, tandanya Daruma akan segera menoleh. Di sinilah ketegangan dari permainan ini akan kita rasakan, di saat kita harus menebak kapan Daruma akan menoleh dan kapan kita harus menekan layar secepat mungkin agar bisa mendekat ke Daruma.

Dengan jarak yang semakin dekat, langkah kaki kita akan semakin terdengar oleh Daruma. Hal ini membuat Daruma lebih cepat menoleh ke arah kita dibandingkan sebelumnya. Ini yang menjadikan game Daruma-san Is Coming menjadi penuh ketegangan. Karena ketika Daruma menoleh dan kita tertangkap bergerak, Daruma tidak akan segan-segan menghancurkan tubuh kita hingga berkeping-keping.

Daruma-san Is Coming merupakan game casual yang bertema horor juga penuh darah. Game ini bukan diperuntukkan bagi anak-anak. Tapi buat Anda yang senang dengan permainan penuh ketegangan, game ini bisa jadi pilihan. Daruma-san is Coming sudah bisa diunduh di Google Play secara gratis.