Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dampak Virus Corona ke Dota Pro Circuit, Apakah OGA Dota Pit Minor Tetap Dilaksanakan?

15 March 2020Yudi Anggi

Bukan hanya izin penyelenggaraan acara, travel restrictions juga mempersulit para atlet Dota 2 untuk menghadiri turnamen.

One Game Agency telah mengumumkan lokasi dan nama turnamen Minor terakhir di musim DPC 2019/2020. OGA Dota Pit Minor 2020 akan diselenggarakan di kota Split, Kroasia. Berselang satu bulan dari StarLadder Minor, OGA Dota Pit Minor 2020 akan berjalan pada tanggal 23-26 April 2020.

Masih sama dengan turnamen Minor sebelumnya, OGA Dota Pit Minor 2020 memberikan total hadiah US$300.000 dan 660 poin DPC. Tidak ketinggalan, tim yang bermain juga memperebutkan slot ke EPICENTER Major 2020. Babak kualifikasi EPICENTER Major akan dimulai pada tanggal 2 April 2020. Lalu tim yang tidak berhasil terkualifikasi ke EPICENTER Major akan mendapat kesempatan untuk masuk ke kualifikasi OGA Dota Pit Minor 2020.

One Game Agency memang sudah berpengalaman untuk menjalankan turnamen Minor Dota 2. Tahun lalu, mereka juga mengadakan OGA Dota Pit Minor 2019 yang diadakan di kota yang sama. BOOM Esports mengikuti Minor ini tahun lalu.

Virus Corona memberikan dampak ke Dota Pro Circuit

Sampai saat ini, OGA Dota Pit Minor 2020 masih berencana untuk dijalankan. Pasalnya, beberapa turnamen esports sudah membatalkan acaranya. Baru saja ESL Mengumumkan pembatalan acara ESL One Los Angeles Major 2020. Dikarenakan banyaknya negara yang memberlakukan travel restrictions, hal ini mempersulit para peserta untuk berangkat ke Los Angeles. Salah satunya adalah Team Aster yang dua pemainnya Kee “ChYuan” Chyuan Ng dan Pan “Fade” Yi tidak mendapatkan VISA ke Amerika Serikat.

Eropa yang menjadi tempat diselenggarakannya OGA Dota Pit Minor 2020 sepertinya belum menetapkan banyak travel restrictions. Tetapi melihat IEM Katowice yang berjalan pada 1 Maret kemarin, pemerintah Polandia telah menghapus izin penyelenggaraan acara mereka untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dengan demikian, OGA Dota Pit Minor juga memiliki kemungkinan untuk dibatalkan. Dampak virus Corona telah sampai ke Dota Pro Circuit musim ini. Pembatalan turnamen Minor dan Major akan berdampak pada penyelenggaraan The International 2020 nanti.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV