Dark
Light

DailySocial di Majalah CHIP

1 min read
April 6, 2011

Bagi yang mengikuti akun Twitter DailySocial mungkin sudah mengetahui bahwa artikel DailySocial kini ada di majalah CHIP. Yup, DailySocial bekerja sama dengan majalah CHIP untuk menghadirkan beberapa artikel untuk dimuat di edisi bulanan majalah CHIP.

Dimulai dengan edisi April 2011, nantinya akan ada beberapa artikel tentang perkembangan dunia teknologi di Indonesia (berita lokal), informasi tentang startup maupun berbagai kabar seputar layanan berbasis web atau mobile yang dimuat di DailySocial juga akan dimuat di majalah CHIP.

Tim editorial DailySocial nantinya akan bekerja sama dengan tim editorial dari majalah CHIP untuk menghadirkan beberapa berita terpilih untuk para pembaca majalah CHIP. Untuk edisi bulan April 2011 ini, ada tiga berita lokal yang dimuat, tentang layanan Amplop.in, berita tentang Zynga Game Cards serta berita tentang partnership Kaskus dan GDP Venture.

Tentunya masing-masing tim editorial, DailySocial dan CHIP, memiliki kapasitasnya masing-masing, jadi berita yang dipilih akan di seusaikan dengan tema, acuan serta arahan editorial masing-masing, namun tentunya kami akan terus berusaha untuk memberikan informasi yang berguna bagi pembaca.

Bagi kami, kerja sama ini adalah peluang yang sangat membahagiakan, bukan hanya bagi kemajuan DailySocial namun terlebih adalah bagi perkembangan dunia teknologi di Indonesia, terutama untuk informasi seputar startup dan layanan berbasis web atau untuk perangkat begerak karya anak negeri.

Hanya berita lokal yang akan dimuat di majalah CHIP, tentunya akan dipilih beberapa tema tulisan sebagai pemenuh kategori dari redaksi CHIP sendiri. Bagi saya sendiri, semoga saja informasi tentang berita dan layanan teknologi lokal bisa sampai ke lebih banyak pembaca, versi cetak informasi (bukan berbasis internet) di Indonesia tentu saja masih menjadi pilihan banyak orang, CHIP juga tentunya mempunyai pangsa pasar tersendiri untuk edisi cetak mereka, yang memberikan peluang bagi layanan atau aplikasi lokal agar lebih dikenal di masyarakat kita sendiri, selain itu, tentu saja memberikan pilihan bagi mereka untuk menggunakan layanan atau aplikasi asal Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Di sisi pengembang, meski memberi pengaruh kecil, semoga saja dengan adanya kerja sama ini bisa membuat para pengembang lokal lebih terpacu lagi untuk membuat dan memberikan layanan terbaik mereka bagi pengguna, karena kini saluran bagi pembaca untuk mendapatkan informasi tentang layanan yang dibuat bertambah ke media cetak.

Jangan lupa untuk melihat majalah CHIP edisi bulan April 2011, serta tunggu edisi cetak dari berita DailySocial di majalah CHIP selanjutnya. Dan jika Anda memiliki informasi tentang dunia teknologi Indonesia atau memiliki startup, bisa menginformasikan berbagai kabar dan berita dengan mengakses tautan di bagian kanan atas situs DailySocial.

Disclosure: DailySocial dan CHIP memliki ikatan kerja sama untuk menghadirkan informasi dari situs DailySocial ke majalah CHIP.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pengaruh Funding Kaskus Terhadap Ekosistem Startup di Indonesia

Next Story

Groupon Akuisisi Disdus

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Indonesia - MariSilicon X

MariSilicon X Tersemat Di Reno8, Tingkatkan Fotografi Portrait

Mempelajari teknik fotografi portrait dapat meningkatkan hasil jepretan Anda secara

Jepang Buka Esports Park di Tokyo Tower, Cloud9 Akuisisi Tim CS:GO Gambit

Jepang kini punya esports park yang dinamai Red Tokyo Tower.