Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Daigo Juara CPT Online Asia East #1, Tarung Sengit lawan Fuudo

27 July 2020Akbar Priono

Dalam pertarungan sengit melawan Fuudo, Daigo Umehara akhirnya berhasil menjadi juara dari gelaran CPT Online Asia East #1.

Akhir pekan lalu (25 Juli 2020) menjadi puncak dari gelaran Capcom Pro Tour Online Asia East #1. Kompetisi ini diikuti oleh pemain dari negara-negara Asia Timur, dengan Korea Selatan dan Jepang sebagai dua negara yang paling mendominasi. Setelah rangkaian pertandingan yang sengit, Daigo Umehara “The Beast” akhirnya muncul sebagai juara.

Walau Daigo bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di Asia, namun bukan berarti ia menang mudah dalam gelaran ini. Lawan Daigo di babak final adalah Fuudo. Daigo sendiri masuk babak final melalui Upper Bracket, sementara Fuudo datang dari Lower Bracket. Beban mental Fuudo seharusnya lebih berat, namun pertandingan berjalan dengan sengit sekali, bahkan Daigo sempat beberapa kali terdesak.

Sepanjang pertandingan Final Daigo menggunakan Guile dan Fuudo menggunakan Poison. Pada fase Reset Bracket, Daigo melakukan permainan agresif yang mungkin akan membuat pemain lain menjadi gentar. Namun demikian Fuudo tetap tenang dan fokus pada pertandingan. Alhasil, Daigo dengan sendirinya melakukan kesalahan-kesalahan.

Setidaknya dua kesalahan besar yang paling terlihat dalam babak Reset Bracket adalah Daigo yang tidak bisa menghabisi Fuudo setelah melakukan Combo sebanyak 22 Hits, dan tendangan Low Kick Sweep yang berkali-kali berhasil dibaca yang langsung di-punish oleh Fuudo. Alhasil, setelah pertarungan yang menegangkan, Fuudo berhasil menang dan melakukan reset terhadap bracket. Kini skor jadi 0-0 lagi.

Setelah Bracket Reset, Daigo kembali melakukan serangan-serangan Sonic Boom yang agresif. Namun pada beberapa kesempatan Fuudo berhasil membaca gerakan-gerakan Guilde milik Daigo dan memanfaatkan celah tersebut. Namun, sebutan “The Beast” pada Daigo bukan berasal dari omong kosong belaka. Pembuktian sempat terlihat pada saat Daigo sedang akan mengejar poin. Ketika HP Daigo tinggal setitik, namun ia sangat sabar menahan pergerakan yang berbuah pada Whiff yang dilakukan oleh Fuudo.

Pada saat skor menjadi 2-2, Fuudo malah terlihat lengah. Padahal, ia adalah pemenang dari set pertandingan sebelumnya. Melihat keadaan ini, tentu saja Daigo segera memanfaatkan keadaan, dan kembali melakukan serangan-serangan agresif. Benar saja, pada set terakhir, Fuudo tidak berdaya, dilibas 2-0 oleh Daigo.

Dengan ini, maka berikut hasil dari CPT Online Asia East #1.

Babak final CPT Online Asia East #1 benar-benar menyajikan pertandingan yang sangat menghibur bagi para penggemar esports Street Fighter V. Juga tak kalah seru, sebelumnya ada CPT Online SEA, yang mana pemain Indonesia seperti Aron Manurung berhasil mendapat prestasi yang luar biasa. Gelaran CPT Online masih akan berlanjut, dan yang patut ditunggu tentunya sepak terjang pemain Indonesia di CPT Online SEA berikutnya yang menurut Aron akan hadir September mendatang.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV