Dark
Light

Daftar Smartphone Android Berkamera Utama 13MP Terbaru

1 min read
March 21, 2016
ZTE Blade S7

Ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan ketika seseorang memilih smartphone untuk dibeli dan dibawa pulang. Salah satunya adalah resolusi kamera yang dipunyai. Sementara beberapa orang lainnya mungkin lebih mempertimbangkan lebar layar dan mungkin saja kapasitas RAMnya.

Jika pertimbangan Anda lebih cenderung ke resolusi kamera, redaksi punya 5 pilihan smartphone berkamera utama 13MP terbaru yang bisa jadi incaran.

Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 Resmi

Pilihan pertama jatuh pada keluarga terbaru dari generasi Redmi, yakni Xiaomi Redmi 3 yang berbalut panel metal dan dua buah kamera berkelas, 13MP di belakang dan 5MP di depan. Jeroannya membawa chipset Snapdragon 616 berdampingan dengan RAM seluas 3GB. Xiaomi Redmi 3 dibanderol mulai dari $106 dan sudah barang tentu bakal lebih mahal saat benar-benar mendarat di Indonesia.

Sony Xperia C5 Ultra

Cara Mengganti Lock Screen Android

Smartphone Android dengan kamera 13MP buatan Sony ini tak hanya menampilkan angka-angka. Tapi bermodalkan nama besarnya, Sony menyertai smartphone dengan sensor Exmor SR yang merupakan sensor kamera termutakhir mereka. Sementara di depan, kamera Sony Xperia C5 Ultra berbekal fitur selfie flash dan wide angle 22mm.

Lenovo Vibe S1 Lite

Lenovo Vibe S1 Lite

Lenovo Vibe S1 Lite punya ukuran layar standar mayoritas smartphone kelas menengah, yaitu seluas 5 inci dengan resolusi FHD. Interface utamanya ditopang oleh chipset MediaTek MT6753 yang dimotori oleh prosesor octa-core 1,3GHz dan RAM 2GB. Kemudian disempurnakan oleh Mali-T720 GPU di bagian grafis. Kemudian terdapat kamera 13MP yang menemani kamera depan dan ditopang kamera kedua beresolusi 8MP.

ZTE Blade S7

Smartphone ZTE Blade S7

Bukan satu, ZTE Blade S7 mempunyai dua buah kamera beresolusi 13MP, di belakang dan di depan. Jadi, selain menawarkan kemampuan untuk menjepret lewat kamera utamanya, ia juga menjanjikan jepretan selfie yang sama jernihnya. ZTE Blade S7 sudah tersedia di Lazada dengan harga mulai Rp 3,5 juta-an.

LG K10

LG K10

Sebagai varian teratas, wajar bila LG K10 punya spesifikasi yang sedikit di atas para juniornya. Kameranya berbekal modul 13MP, lebih baik ketimbang seri K7 yang hanya 8MP. LG K10 tersedia dalam dua varian, LTE dan non-LTE. Komponen jeroannya pun dibuat berbeda. Tapi, belum ada informasi kapan K10 dan seri K lainnya bakal diboyong ke Indonesia.

Previous Story

Selain dengan Express Group, myTRIP Buka Kesempatan Bermitra dengan Moda Transportasi Lainnya

Next Story

Peran Regulasi dalam Ekosistem Teknologi dan Inovasi di Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius