Dark
Light

Daftar Aplikasi Android Wajib untuk Para Ibu (Update)

1 min read
December 21, 2015

Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan yang sangat berat dan mulia. Seorang ibu adalah pengasuh, pelindung dan pemberi rasa damai bagi keluarga. Peran luar biasa yang sulit tergantikan. Oleh karena itu, ibu berhak punya waktu dan juga aplikasi istimewa, seperti kelima aplikasi wajib berikut ini yang dibuat khusus untuk para ibu.

Cozi

https://www.youtube.com/watch?v=fEJQIwNnDlA

Seorang ibu biasanya menyukai keteraturan, kerapian dan kebersihan. Nah, Cozi bisa menjadi pasangan duet sempurna untuk para ibu sebab di dalamnya ibu dapat mengatur semua kebutuhan rumah mulai dari daftar belanjaan, daftar tugas, jadwal dan juga dilengkapi dengan kalender yang bisa diakses semua anggota keluarga. Dengan begitu, tugas seorang ibu akan jauh lebih mudah.

Monefy – Money Manager

Ayah boleh saja berperan sebagai pencari nafkah, tapi di banyak keluarga Indonesia, ibulah yang punya tugas terpenting dalam mengatur pengeluaran. Aplikasi Monefy – Money Manager membantu ibu untuk mengatur dan mencatat setiap uang yang masuk dan apa barang yang dibelanjakan.

Relax and Sleep

Setelah seharian bergelut dengan pekerjaan rumah yang tak ada habisnya, Anda pantas mendapatkan istirahat terbaik. Aplikasi Relax and Sleep menawarkan alat bantu untuk memperoleh tidur yang berkualitas. Di dalamnya terdapat pilihan musik yang dipercaya ampuh memberi rasa tenang dan rileks.

Daily Yoga

Kesibukan di dapur tak jarang membuat ibu kehabisan waktu untuk sekadar mengurus diri sendiri. Tapi jangan berputus asa, Anda bisa kok mengikuti kelas Yoga tanpa harus keluar rumah. Caranya dengan mengunduh aplikasi Daily Yoga kemudian mengikuti program-program pelatihan yang diberikan. Menggunakan Daily Yoga sama dengan mempunyai instruktur Yoga sendiri, bedanya yang ini gratis.

Aplikasi Belanja

Zalora Indonesia: Tahun 2015 ini adalah tahunnya mobile commerce / Shutterstock

Ada satu ajakan yang saya yakin sulit ditolak oleh hampir sebagian besar ibu-ibu, yaitu shopping! Untuk itu redaksi berikan daftar aplikasi di mana para ibu bisa memuaskan diri berbelanja produk-produk terbaik. Antara lain:

Cookpad

Memasak sudah jadi tugas harian seorang ibu, rasa bosan pastilah pernah menghinggapi. Kalau sudah begitu, baiknya Anda mencoba hal-hal baru misalnya dengan meninggalkan buku resep lama dan beralih ke sesuatu yang lebih segar. Cookpad menyediakan tempat paling lengkap, seru dan segar untuk menemukan berbagai macam resep yang belum pernah Anda olah. Andapun dapat membagikan resep andalan ke pengguna lainnya.

Masak Apa

Bukan cuma sekadar memuat berbagai resep makanan, Masak Apa juga memberikan beragam tips seputar kuliner termasuk tutorial berbentuk video.

Resep Masakan Sederhana

Resep Masakan Sederhana

Masih seputar kuliner, Resep Masakan Sederhana mempunyai koleksi resep-resep khas Indonesia yang dikemas dengan apik, disertai gambar, cara masak dan penyajian.

Sumber gambar header Shutterstock.

Update: Kami menambahkan beberapa aplikasi untuk memperkaya pilihan bagi pembaca.

Previous Story

Telkom Pacu Pengembangan Kawasan Industri Berbasis Digital

Next Story

Apa Saja yang Bisa Membuat Suatu Proyek Kickstarter Sukses?

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,