Dark
Light

D-Link Rilis DCS-5020L, Cloud Camera Nirkabel dengan Kemampuan Deteksi Suara

1 min read
July 3, 2013

Bagi Anda yang sedang mencari kamera pengawas dengan fitur canggih, mampu mendeteksi suara dan mempunyai kemampuan handal, ada baiknya Anda coba pelajari perangkat cloud camera yang baru saja diluncurkan oleh D-Link.

D-link baru saja merilis satu varian cloud camera terbaru mereka yaitu model DCS-5020L. Kamera pengawas model terbaru ini memiliki kemampuan canggih dan didesain untuk memberikan rasa aman kepada Anda yang lebih sering jauh dari rumah.

Seperti yang dikutip dari penjelasan rilisan pers, salah satu keunggulan DCS-5020L ini adalah mampu beroperasi secara otomatis saat mendeteksi suara di sekitarnya, sehingga dapat memberikan level pengawasan yang lebih baik kepada pemilik rumah. Produk ini secara terus menerus menangkap semua detil yang terjadi di dalam rumah baik siang maupun malam hari, fitur pan and tilt dengan sudut hingga 120 derajat yang memungkinkan kamera untuk menjangkau setiap sudut rumah, DCS-5020La juga dibekali lensa wide-angle dengan coverage yang jauh lebih besar hingga 30% dibandingkan tipe sebelumnya.

Selain mudah dipantau, produk ini juga memiliki kemampuan untuk menghalau sinar infra merah sehingga mampu menghasilkan hasil rekaman yang lebih jernih. Sedangkan di malam hari, kamera memiliki sistem penerangan sinar LED infra merah yang tak terlihat oleh mata. Jarak rekam di malam hari mencapai 8 meter.

Untuk memudahkan pemantauan, DCS-5020L dapat terintegrasi dengan perangkat berbasis iOS dan Android yang terhubung ke internet melalui aplikasi mydlink lite, yang tersedia secara gratis di  Google Play dan App Store. Melalui aplikasi ini pengguna dapat melakukan berbagai opsi seperti menyimpan hasil rekaman atau mengirimkan snapshot melalui layanan email.

Fitur lain yang tersedua adalah fitur integrasi ke D-ViewCam bagi Anda yang membutuhkan manajemen video melalui perangkat Windows PC, D-ViewCam bisa Anda dapatkan di sini.

Kombinasi software dan kamera di perangkat ini memungkinkan untuk mendapatkan hasil rekaman yang lebih baik, prosesnya begini: rekaman kamera resolusi VGA (640×480) akan dikonversi via teknologi video H.264 sehingga konsumsi bandwidth jauh lebih hemat hingga 80%. Dengan begitu penyimpanan data juga semakin maksimal bahkan hingga 5 kali lebih banyak dibandingkan jika menggunakan format video konvensional.

Sementara untuk urusan koneksi ke perangkat lain, DCS-5020L dapat dihubungkan via Ethernet atau wireless 802.11n. Perangkat ini akan hadir di akhir kuartal kedua 2013 di Indonesia.

Previous Story

Generasi Keempat Prosesor Intel Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Next Story

Sambut Bulan Ramadhan, Sukamart Hadirkan Program Ramadhan Fair 2013

Latest from Blog

Don't Miss

Berkat On-Device Machine Learning, Generasi Terbaru Google Nest Cam Bisa Lebih Fungsional Tanpa Subscription

Google meluncurkan generasi terbaru kamera pengawas dan bel pintu pintarnya.

Australia Gunakan Kamera Berbasis AI untuk Mendeteksi Penggunaan Ponsel oleh Pengemudi

Di banyak negara, menggunakan smartphone selagi mengemudi dikategorikan sebagai tindakan