Puncaki Klasemen, BOOM Esports Sukses Jadi Juara Country League PMPL

Kemenangan ini juga memastikan tiket BOOM ke PMPL Country Finals yang akan digelar secara LAN di Senayan

Tahun ini adalah tahun manis untuk BOOM Esports. Tak hanya di VALORANT dan Dota 2, BOOM juga menguasai Country League PMPL ID.

Panggung skena esportsPUBG Mobile kembali memulai rangkaian turnamennya dengan ajang Country League dari seri 2022 PMPL ID Fall. Tim BOOM Esports jadi juara dengan mengisi puncak klasemen sekaligus melengkai total 16 tim yang melaju ke Country Finals.

Turnamen ini juga memastikan terhentinya langkah tim VOIN, RRQ Ryu, 21 Esports, hingga Skylightz Gaming untuk bisa bertanding di Country Finals. BOOM Esports juga menjadi pemenang dengan torehan poin tertinggi.

Hasil ini juga tidak mudah, apalagi berkat performa apik BOOM Esports di Week 1 dan Week 2. Meski dihuni banyak pemain baru, namun BOOM bisa dibilang bermain sangat baik.

Sumber: PUBG Mobile ID

Alter Ego Limax yang juga baru mengganti susunan pemain mampu menempel ketat di posisi kedua. Poin yang besar dari kedua tim sukses membawa tiket menuju Country Finals mendatang.

Performa tim-tim unggulan lain seperti EVOS Reborn, Bigetron RA, dan Genesis Dogma Gids juga menorehkan hasil yang cukup memuaskan. Performa ini melengkapi tujuan utama dari setiap tim yaitu menjauhi 4 klasemen terakhir.

Country Finals Temukan 16 Tim Terbaiknya

BOOM Esports mampu bermain cukup konsisten sepanjang Week 1, Week 2, hingga Week 3. Tambahan poin dari League Bonus juga menempatkan BOOM di puncak klasemen dengan torehan 73 poin.

Country League sendiri merupakan pertandingan terakhir yang menentukan tim yang gugur atau lolos ke Country Finals. Dari total 20 tim, ada 4 tim yang harus tersingkir yaitu VOIN, RRQ Ryu, 21 Esports, dan Skylightz Gaming.

Hasil ini cukup mengejutkan mengingat RRQ Ryu merupakan salah satu tim unggulan. Bahkan, ada satu sosok yang sangat kental di tubuh RRQ yaitu Nerpehko.

Dengan hengkangnya 4 tim tersebut, berikut 16 tim yang melaju ke Country Finals:

  1. BOOM Esports
  2. Alter Ego Limax
  3. EVOS Reborn
  4. Bigetron RA
  5. Genesis Dogma Gids
  6. Aura Esports
  7. GPX
  8. BNW Esports
  9. HFX Esports
  10. GPBR
  11. Dewa United
  12. DG Esports
  13. ONIC Esports
  14. NFT Esports
  15. Geek Fam
  16. Morph Team

Sumber: PUBG Mobile ID

Untuk menyambut hadirnya 16 tim PUBG Mobile terbaik dari Indonesia, Tencent resmi menghadirkan format LAN. Benar, akan hadir turnamen bertajuk Country Finals secara LAN di tanggal 26 - 28 Agustus, tepatnya di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Informasi tiket untuk nonton Grand Final 2022 PMPL ID Fall - Country Finals akan segera diumumkan. Sementara pihak PUBG Mobile belum menyatakan pendukung yang datang wajib melakukan vaksin booster agar bisa menyaksikan secara langsung.