24 December 2013

by Yoga Wisesa

Cooler Master Jas Mini, Stand Stylish Untuk Perangkat Pintar Anda

Begitu hebatnya penjualan tablet dan smartphone saat ini membuat salah satu produsen komponen PC asal Taiwan, Cooler Master, mencoba melangkahkan kakinya ke lini baru yang sangat populer ini. Setelah sukses bereksperimen dengan vaian Jas Pro mereka - ditujukan untuk iMac dan MacBook, kini Cooler Master meluncurkan Jas mini sebagai stand perangkat pintar berukuran hingga delapan inci.

Jas mini adalah penopang gadget layar sentuh yang memungkinkan Anda untuk mengubah device menjadi stylish dan meningkatkan fungsionalitas. Jas mini dapat digunakan untuk memberikan kenyamanan saat menonton film, bekerja dari device pintar, menikmati game atau sekedar chatting dengan rekan-rekan Anda.

Ditambatkan di bagian belakang device layar sentuh, Jas mini akan 'mengangkat' perangkat Anda dan memposisikannya sesuai dengan sudut pandang yang nyaman - sesuai keinginan Anda. Ketinggian dan sudut dapat Anda atur dari 0° hingga 135°. Berbeda dari Jas Pro, Jas mini memiliki desain yang minimalis dengan material ringan dan rancangan fleksibel. Jas mini memang dirancang oleh Cooler Master agar cocok digunakan dalam perjalanan.

 

Info menarik: Gamepad Buatan Samsung Resmi Diluncurkan, Mendukung Android 4.1 dan Bluetooth

 

'Dudukan' tablet ini dibuat dari bahan aluminium - seperti material utama notebook dan beberapa jenis tablet premium, dan itu alasannya mengapa Cooler Master bisa menekan bobot Jas mini ke titik terendah: ia hanya memiliki berat 66 gram atau sekitar 2,3 ons. Agar pas dengan semua tipe smartphone dan tablet, Jas mini disajikan dengan empat pilihan warna. Selain warna perak standar, Cooler Master menyiapkan warna sky blue, forest green dan espresso brown - biru muda, hijau dan coklat gelap.

Satu hal yang perlu Anda tahu adalah Jas mini bukanlah pengganti casing. Ia juga tidak akan 'mengikat' device Anda - pada dasarnya Jas mini hanya sekedar sandaran saja. Jas mini hanya akan menggenggam bagian bawah tablet atau smartphone, ia tetap harus digunakan secara berdiri - mekanismenya tidak seperti bingkai foto: Anda mengubah orientasi dengan memutar device, bukan menjungkirbalikkan dudukan ini.

 

Info menarik: ThinkPad Yoga dan Yoga 2 Pro, Notebook Multimode Terbaru Andalan Lenovo

 

Cooler Master Jas mini memulai debutnya di Apple.com, kemudian akhirnya tersedia di Apple Asia. Kini ia sudah tersedia di outlet-outlet Wellcomm di kota Anda.