Dark
Light

Connected Classrooms, Studi Tur Virtual Ala Google+

1 min read
November 6, 2013

Menghadirkan berbagai aktivitas menarik ke dunia virtual sudah menjadi eksperimen yang banyak dilakukan Google belakangan ini. Di tahun ini saja Google sudah menghadirkan versi digital dari rute Tour de France, set Diagon Alley, hingga gunung-gunung tertinggi di dunia melalui berbagai teknologi yang dimilikinya.

Kali ini, melalui inisiatif terbarunya yang disebut dengan Connected Classrooms, Google berusaha mewujudkan aktivitas studi tur kelas secara virtual. Connected Classrooms dilakukan dengan menggunakan salah satu fitur pada Google+ yakni Google+ Hangouts. Dengan Google+ Hangouts, pihak yang menjadi tujuan studi tur bisa berinteraksi dua arah dengan beberapa kelas sekaligus. Pada edisi perdananya, Connected Classrooms bekerjasama dengan Seattle Aquarium, kebun binatang Minnesota, dan Solar Impulse.

Untuk bisa ikut studi tur virtual ala Connected Classrooms, guru atau sekolah yang tertarik bisa mendaftarkan kelas atau sekolahnya melalui tautan ini. Selain bisa berpartisipasi di studi tur virtual, guru-guru yang terdaftar di Connected Classrooms juga bisa berinteraksi dengan guru-guru lain sesama pengguna Connected Classrooms untuk berbagi berbagai informasi seputar kegiatan belajar mengajar menggunakan media digital.

Nah, seperti apa kira-kira studi tur virtual ala Google ini? Simak video berikut untuk gambaran awal atau kunjungi situs Connected Classrooms di tautan ini.

[youtube id=”GDwEjqkgwyI” width=”620″ height=”360″]

Previous Story

Bubu Founder Shinta Dhanuwardoyo Becomes Company CEO with Brata Rafly as COO, Set Up Bubu Ventures Private Equity Firm

Next Story

Nokita, Mimpi Menyalip Microsoft untuk Membeli Nokia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka