Dark
Light

Colgate Ikut Ramaikan CES 2018 dengan Menghadirkan Sikat Gigi Pintar Berbekal AI

1 min read
January 12, 2018

Teknologi tidak hanya menjamah ranah fashion seperti jam tangan, jaket, helm, sepatu atau kacamata. Sikat gigi yang bersifat lebih personal juga tak luput dari “jajahan” inovasi cerdas yang bernama teknologi. Colgate yang dulunya fokus pada bisnis produk-produk kerbersihan dan perawatan personal mencoba mengikuti arus dengan memperkenalkan produk barunya berupa sikat gigi elektrik pintar, Smart Electronic Toothbrush E1 di ajang CES 2018.

Dirancang dengan bantuan dokter gigi, Colgate Smart Electronic Toothbrush E1 dilengkapi sensor real-time dan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi efektivitas siktatan di 16 zona mulut. Sebuah aplikasi mobile juga dipersiapkan oleh Colgate, di mana ia dapat terintegrasi dengan Apple ResearchKit dan terhubung ke iPhone atau iPad melalui koneksi Bluetooth. Untuk memperoleh hasil sikatan optimal, pengguna dapat menemukan konten-konten pelatihan cara  menyikat dalam format 3D untuk menciptakan rutinitas perawatan mulut khusus bagi pengguna sembari mendorong kebiasaan menyikat yang lebih baik.

https://www.youtube.com/watch?v=NZzx9tIIZGA

Sikat giginya sendiri dirancang oleh Kolibree, perusahaan yang sama yang memulai debut Magic Toothbrush, sikat gigi yang memanfaatkan kecanggihan augmented reality dan unsur gaming untuk meningkatkan kesehatan gigit dan mulut anak-anak. Magic Toothbrush sudah mejeng di CES lebih dulu dan lebih menyasar pengguna berusia belia.

Smart Electronic Toothbrush E1 sudah menyapa konsumen pada tanggal 9 Januari lalu dengan banderol $99,95 USD untuk pasar Amerika Serikat dan negara-negara di mana toko Apple resmi berada.

Sumber berita Macrumors dan PRnewswire.

Previous Story

Dihargai $1.000, Earphone AKG N5005 Andalkan Lima Unit Driver Sekaligus

Next Story

Mengawali Tahun 2018, IDEC Akan Selenggarakan “Expert Dating” dan Seminar tentang Blockchain

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

TCL Roku Smart Soundbar Jadi yang Pertama Mengadopsi Voice Assistant Buatan Roku

Kalau Anda hendak meluncurkan gadget dengan integrasi voice assistant, langkah

Skuter Elektrik Ford Ojo Penuh dengan Sentuhan Modern

Skuter elektrik jelas bukan barang baru, apalagi kalau konteksnya masih