Dark
Light

CoFounder YouTube Fokus Ke Google

1 min read
July 1, 2009

YouTube telah mengkonfirmasi bahwa Steve Chen, Co Founder dan Chief Technology Officer di YouTube telah meninggalkan perusahaan untuk bekerja di Google, perusahaan induk YouTube.

Chen keluar beberapa waktu lalu untuk mengerjakan sebuah proyek Google yang belum diketahui. Juru bicara Google, Richard Reyes menyatakan bahwa Steve ingin fokus dalam membantu Google dalam beberapa proyek pengembangan, namun tetap sedikit terlibat di YouTube.

Google sendiri belum mengumumkan mengenai kepindahan Chen ini dan belum memutuskan orang yang akan menggantikan Chen, namun kandidat yang paling potensial adalah Louis Perrochon.

Chen mendirikan YouTube bersama dengan Chad Hurley pada tahun 2005, dimana sekarang Hurley masih tetap menjadi CEO, dan juga bersama dengan Jawed Karim yang beberapa waktu lalu juga meninggalkan perusahaan tersebut untuk kembali ke universitas. Belum setahun setelah launching, YouTube langsung diakuisisi oleh Google dengan jumlah fantastis, US$ 1.65 milyar membuat para co-foundernya menjadi milioner dalam seketika.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kompas ePaper Gunakan Silverlight

Next Story

Maven Networks Ditutup

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan