Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

EA dan Codemaster Umumkan Proyek Perdana Mereka, GRID Legends

24 July 2021Adi Nawan

Game balap GRID kini tidak hanya sekadar balapan saja.

Menjadi salah satu pengumuman paling kontroversial untuk para pecinta game balap, akusisi Codemaster oleh EA memang menimbulkan banyak kekhawatiran. Terutama karena EA memang masih punya sentimen buruk dalam menangani studio-studio mereka.

Namun setidaknya Codemaster langsung menunjukkan eksistensinya dalam perhelatan virtual EA Play Showcase yang diadakan Jumat dini hari lewat game terbarunya, GRID Legends.

Masih melanjutkan DNA game GRID sebelumnya, GRID Legends menyuguhkan perkembangan pesat untuk urusan story campaign. Bila sebelumnya para pemain hanya menjadi “anak baru” yang hanya fokus pada balapan saja. Kini pemain akan dihadapi dengan cerita unik dan intrik yang terjadi di luar lintasan.

Kisah yang ditampilkan dalam game ini nantinya akan diperankan oleh aktor-aktor sungguhan dengan latar belakang yang dibuat menggunakan teknologi Extended Reality (XR). Teknologi ini mirip dengan yang digunakan oleh serial Star Wars – The Mandalorian. Sehingga, latar 3 dimensi yang dibuat dapat tampil lebih realistis dalam adegan cut-scene-nya.

Image credit: Codemaster

“GRID Legends mengkombinasikan semua yang dicintai oleh para pemain kami dan menambahkan lebih banyak fitur balapan yang menyenangkan, termasuk mode cerita epik baru kami,” ungkap sang game director Chris Smith.

Smith juga menjelaskan bahwa timnya memberikan lebih banyak variasi dan juga pilihan untuk para penggemarnya mulai dari menciptakan balapan impian mereka sendiri lewat “Race Creator”. Mereka juga membawa kembali mode yang diminta oleh komunitasnya yaitu Drift. Smith juga menjanjikan lebih banyak hal beberapa bulan mendatang.

Image credit: Codemaster

Untuk sekarang, GRID Legends sudah memastikan bahwa mereka akan memasukkan 130 trek balap yang terdiri dari sirkuit dan jalanan dari berbagai sudut dunia. Akan ada lebih dari 100 mobil mulai dari mobil muscle hingga truk dan bahkan mobil listrik yang membuat GRID Legends menjadi game dalam serinya dengan variasi mobil terbanyak.

GRID Legends akan dirilis tahun depan meskipun sayangnya, Codemaster maupun EA masih belum tanggal pastinya. Game ini nantinya akan tersedia di banyak platform mulai dari PC, PS4, PS5, Xbox One, dan juga Xbox Series X|S.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV