Dark
Light

Cliffworld Hadirkan Platform untuk Pertemukan Startup dengan Pemodal

1 min read
March 31, 2016

PT Cliff Indonesia Kreatif mencoba turut andil dalam membantu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam mengembangkan potensi industri kreatif memalui platform ekosistem pembiayaan yang diberi nama Cliffworld. Platform ini didesain sedemikian rupa untuk dapat pembantu startup untuk mendapatkan akses permodalan.

Creative Director PT Cliff Indonesia Kreatif Barry Maheswara seperti diberitakan BeritaSatu mengungkapkan pihaknya berharap dengan dikembangkannya Cliffworld dapat menjembatani atau dapat mempertemukan para pengusaha kreatif dengan para pemodal untuk menjawab permasalahan terkait kemudahan akses permodalan.

Dalam soft-launching yang terselenggara baru-baru ini Cliff Indonesia Kreatif juga telah menjalin kerja sama dengan Lingkaran.co dan Bank Bukopin untuk menyelenggarakan market activation berupa rangkaian creative industry workshop yang rencananya akan digelar di Co-working Kemang setiap minggunya pada hari Rabu.

“Website cliffworld.com sudah dapat diakses oleh masyarakat Indonesia. Kami akan membuka fitur-fitur dalam secara bertahap, pada tahapan awal ini, hanya fitur sign up dan fitur post a project saja yang baru bisa diakses,” ujar Barry.

Ia juga menambahkan pada awal Mei ini fitur crowdfunding sudah dapat dijalankan, dan pada bulan Juni, fitur investment dan loan pun sudah bisa diakses.

“Pada bulan Juli, kami menargetkan agar website ini telah berjalan secara optimal dan seluruh fitur telah dibuka dan dijalankan,” imbuhnya.

Cliffworld memang dipersiapkan sedemikian rupa untuk menjadi tempat yang bisa “menjodohkan” startup dengan para pemodal. Salah satu yang diharapkan Barry dengan hadirnya Cliffworld adalah pihaknya bisa membantu para pengusaha startup untuk mendapatkan modal sehingga dapat mengembangkan usahanya dan berkompetisi di level internasional terutama untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

“Kami ingin jadikan Cliffworld sebagai tempat berkumpul dan berkomunikasinya para stakeholder industri kreatif di Indonesia, sehingga terjadi kolaborasi positif,” tutup Barry

Previous Story

Cara Daftar dan Menggunakan Layanan Spotify di Windows

Next Story

Wajah dan Semangat Baru HotelQuickly di Usia Ketiga

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

CodingMum mungkin adalah salah satu program Bekraf terdahulu yang belum tentu dilanjutkan

Struktur Baru Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kurangi Fokus ke Ekonomi Kreatif

Presiden, per 31 Desember lalu, menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) No
Menjamurnya startup di Indonesia disebut sebagai salah satu faktor yang membentuk titik jenuh

Menyiasati Titik Jenuh Beberapa Sektor Startup Indonesia

Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia kini telah mencapai $40 milliar dan diproyeksikan