Clash of Clans Worlds Warmup, Ajang Esports Clash of Clans dengan Total Hadiah Rp430 juta

Sesuai namanya, ajang ini sebagai pemanasan sebelum bermain di Clash of Clans World Championship.

Clash of Clans memang masih menjadi salah satu judul game andalan besutan Supercell. Pihak developer, Supercell turut memanjakan para pemainnya dengan membawa turnamen bertajuk Clash of Clans Worlds Warmup sebagai ajang pemanasan di tahun 2022.

Uniknya, turnamen ini memiliki hadiah yang cukup besar meski statusnya sebagai laga pemanasan. Supercell menghadirkan total hadiah sebesar US$30,000 atau sekitar Rp430 juta.

Turnamen ini juga memiliki 4 fase kualifikasi terbuka yang berlangsung pada 12, 13, 19, dan 20 Februari. Semua tim bisa mendaftar dengan 5 sampai 6 Town Hall beranggotakan 14 pemain melalui platform AppGrade.

Setiap fase kualifikasi terbuka akan membawa 256 tim sekaligus dengan 2 tim teratas melaju ke babak playoff.

Playoff dari Clash of Clans Worlds Warmup akan berlangsung pada 27 Februari dan 5-6 Maret dengan sistem double-elimination bracket. Supercell mengatakan bahwa babak playoff akan disiarkan langsung namun Supercell belum resmi memilih platform siarannya.

Selain itu Supercell bekerjasama langsung dengan tim esports dari Amerika Latin, Team Queso untuk menggelar Clash of Clans Worlds Warmup. Tidak mengejutkan mengingat Supercell sangat mengedepankan andil dari komunitas.

Sebagai bukti nyata, Supercell juga menggelar beberapa turnamen level komunitas beberapa di antaranya adalah Clash MSTRS, ESL Clash of Clans, The Queso Cup, dan satu turnamen yang belum diumumkan.

Nantinya 4 turnamen level komunitas ini akan menghadirkan 4 Golden Ticket untuk melaju ke CoC World Championship Finals 2022. Sebagai informasi tambahan, setiap turnamen komunitas tersebut juga membawa hadiah yang cukup besar yaitu US$50,000 atau sekitar Rp717 juta.

Turnamen komunitas Clash of Clans pertama kolaborasi Supercell dengan Team Queso akan berlangsung pada bulan Maret 2022 mendatang.

Masih ada 4 Golden Ticket tersisa yang akan diberikan pada event Six Weeks of Clash Mayhem di bulan Agustus 2022 nanti. Kampanye ini juga memperingati 10 tahun kehadiran Clash of Clans pada bulan Agustus mendatang.

Clash of Clans World Championship Finals 2022 sendiri akan digelar secara offline/LAN pada 23 - 25 September mendatang. Delapan pemegang Golden Ticket akan bertanding memperebutkan hadiah sebesar US$1,000,000 atau Rp1,4 miliar serta gelar juara dunia Clash of Clans.