Dark
Light

Chrome Dibundel DivX

1 min read
March 10, 2009

DivX hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Google yang akan membawa beberapa produk dari Google ke dalam bundling instalasi DivX. Produk pertama yang akan dibundel bersama divX adalah -tentu saja- Google Chrome. Browser yang sedang digenjot popularitasnya oleh Google ini akan mulai dilepas bersama dengan DivX antara April sampai Juni 2009.

Google memang sangat gencar memasarkan browser besutannya ini, mulai sebagai iklan AdSense sampai ke iklan Televisi di Jepang. Pasar browser sendiri memang sangat menarik untuk diikuti, pemain-pemain besar diantaranya Firefox, Opera, Netscape, Safari (and yes, IE is a browser too) tampaknya masih menyuguhkan peluang yang cukup besar untuk disusupi oleh Google Chrome. Sayangnya ekspektasi pengguna yang sangat besar harus menurun drastis akibat banyaknya bug yang terdeteksi di Chrome dan nampaknya memang belum menemui titik yang memuaskan pengguna jika dibandingkan dengan promosi gencar dan buzz marketing yang menggema disana-sini.

Meskipun begitu, Google Chrome bukanlah produk gagal! Sama sekali tidak, terutama jika dilihat dari pangsa pasar pengguna browser. Google Chrome, sebuah produk yang baru dirilis November 2008 lalu ini sekarang sudah mencapai angka 4% mengalahkan Opera yang hanya memiliki 2.2% (Statistik W3School, Feb 09).

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kasus YouTube : Internet & Masalah Lisensi

Next Story

Koprol Tambahkan Fitur Baru

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan