Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tanggal Rilis Chernobylite Diumumkan Lewat Trailer Terbarunya

18 July 2021Daniel Hamiaz

Trailer terbaru Chernobylite menceritakan background story dari tokoh protagonis bernama Igor.

Sejak pertama kali diumumkan pada bulan Oktober 2019 lalu, akhirnya tanggal rilis Chernobylite diumumkan. Melalui trailer pendek yang diunggah di YouTube, dapat dilihat cerita yang melatarbelakangi rangkaian kejadian yang akan pemain alami.

Chernobylite adalah game survival horror RPG dengan sudut pandang orang pertama. Lokasi game ini diambil langsung dari lokasi nyata, yaitu Chernobyl Exclusion Zone melalui teknologi 3D scanning.

Pemain akan bermain sebagai Igor. Ia merupakan seorang fisikawan yang dulunya pernah bekerja di reaktor nuklir yang mengalami kecelakaan reaktor nuklir terburuk dalam sejarah, yaitu Bencana Chernobyl.

Salah satu korban dari bencana tersebut adalah tunangan dari Igor yang bernama Tatianna. Setelah 30 tahun berlalu, Tatianna mendatangi Igor melewati mimpi dan meminta Igor untuk mencarinya. Dengan berbagai spekulasi, maka kembalilah Igor ke Chernobyl Exclusion Zone.

Gameplay Chernobylite berpusat pada eksplorasi bebas. Pemain akan menemukan banyak area untuk dijelajahi dan kejadian masa lampau di area tersebut. Ancaman yang ditemukan tidak dibatasi oleh pasukan militer setempat, namun pemain juga bisa mendapatkan ancaman supranatural.

Sumber: chernobylgame.com

Chernobylite merupakan single-player game. Walaupun demikian, game ini tidak didesain hanya untuk bermain sendirian. Karena ber-genre RPG, pemain dapat membentuk tim sesuai kebutuhan. Selain itu, game ini juga memberi kebebasan pemain untuk membuat sendiri senjata dan markas mereka.

Yang menarik dari game ini adalah setiap pilihan yang dibuat oleh pemain akan mempengaruhi jalan ceritanya. Ancaman yang didapatkan juga dapat berubah berdasarkan pilihan tersebut. Jika hal tersebut belum cukup, maka pemain juga mendapatkan alat khusus yang berfungsi untuk mengubah keputusan yang telah dibuat sebelumnya. Hal ini akan menambahkan unsur ketidakpastian pada pemain untuk bertahan hidup.

Oleh karena itu, Chernobylite memiliki cerita dengan narasi non-linear. Game ini memungkinkan para pemainnya untuk mendapatkan cerita dan ending yang berbeda satu dengan yang lainnya. Bahkan pemain yang mencoba untuk bermain Chernobylite kembali, bisa mendapatkan cerita yang berbeda dari playthrough sebelumnya.

Selaku developer, The Farm 51 juga merilis patch terbaru untuk early access dari Chernobylite. Patch tersebut berisikan perbaikan bug dan performance issues. Chernobylite dapat dimainkan di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One dan Xbox Series X/S. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat langsung melihatnya di sini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV