Dark
Light

CHATcoid Berikan Layanan Customer Care 24 Jam

1 min read
July 26, 2012

PT JC Indonesia, perusahaan dibalik Diskon.com, baru saja merilis layanan terbarunya yang bernama CHATcoid. CHATcoid memberikan layanan outsourcing customer care bagi pemilik website di Indonesia. Layanan ini disebut-sebut sebagai yang pertama di Indonesia.

Dengan menggunakan layanan ini, pemilik website atau toko e-commerce tidak perlu mempekerjakan karyawan khusus untuk melayani customer care. CHATcoid akan memasang sebuah widget yang memberikan layanan customer care 24 jam melalui media chatting. Selanjutnya, CHATcoid akan memberikan laporan berupa transkrip chatting melalui email kepada pemilik website.

CHATcoid menawarkan biaya yang lebih murah dibandingkan jika pemilik website mempekerjakan customer care khusus. Selain itu, karena CHATcoid menangani seluruh instalasi sekaligus infrastruktur yang dibutuhkan, layanan CHATcoid memberikan kemudahan dan efektivitas bagi pemilik website.

Jika menggunakan layanan CHATcoid, pemilik website akan diminta untuk mengisi frequently asked question (FAQ). Selain FAQ yang disediakan oleh CHATcoid, pemilik website juga dapat menambahkan beberapa pertanyaan lain yang sering ditanyakan oleh pelanggannya. Customer care dari CHATcoid akan menjawab pertanyaan customer berdasarkan FAQ ini. Ada empat paket layanan yang ditawarkan oleh CHATcoid, yang dibedakan oleh kuota chat yang diberikan oleh layanan ini.

Bagi pemilik website yang masih kecil namun sedang berkembang, layanan ini bisa dipertimbangkan. Namun jika masalah yang sering dihadapi oleh pelanggan Anda cukup kompleks, rasanya layanan ini tidak cocok. Apalagi jika berhubungan dengan data transaksi pelanggan yang hanya dimiliki oleh pemilik website yang tidak dapat diakses oleh CHATcoid, maka pertanyaan dari pelanggan sepertinya tidak akan bisa dijawab selain dengan cara normatif.

Akankah layanan ini bisa berkembang? Saya sendiri agak ragu. Namun, jika tertarik, Anda bisa membaca rilis berita dari PT. JC Indonesia atau mengujungi langsung situ CHATcoid.

Previous Story

Urbanesia Akhirnya Membuka API Layanan Mereka

Next Story

Ini Dia Laptop Paling Tipis di Dunia Mengalahkan Macbook Air

Latest from Blog

Don't Miss

Playground Web3 platform

Playground Hadirkan Platform untuk Menemukan Proyek dan Game Web3 Terpercaya

Meski kerap menjadi topik pembicaraan dalam setahun terakhir, tren Web3

Whatsapp Bakal Bisa Digunakan pada 2 Smartphone, Kodenya sudah Tertulis pada Aplikasinya

Pengguna Whatsapp saat ini tentu sudah senang dengan hadirnya fitur multidevice.