Gadget News
for SEO
Gadget News

Duo Musisi The Chainsmokers Bagikan NFT kepada Para Fansnya

14 May 2022Adi Nawan

Para fans setia akan mendapatkan NFT dari The Chainsmokers secara cuma-cuma.

Nama The Chainsmokers tentunya sudah familiar bagi para penikmat musik. Duo DJ elektronik asal Amerika Serikat ini memang menguasai pasar musik dunia lewat berbagai lagu hits-nya seperti “Closer” dan “Something Just Like This” bersama Coldplay.

Namun selain bergelut di dunia musik, ternyata Alexander “Alex” Pall and Andrew “Drew” Taggart juga mulai mencoba menggeluti dunia Web3 dan aset digital. Dan bahkan mereka mengikutsertakan para fansnya dalam proyeknya tersebut.

Bersamaan dengan perilisan album baru The Chainsmokers yang berjudul “So Far So Good”, mereka juga ikut merilis 5.000 NFT dan membagikannya kepada para fans. Para fans yang beruntung mendapatkan NFT The Chainsmokers tersebut nantinya juga berkesempatan mendapatkan royalti sebesar 1% dari penjualan albumnya.

“Kami mencoba untuk masuk lebih dalam dan menjangkau basis penggemar kami lebih luas melalui album ini,”ujar salah satu anggota The Chainsmokers , Drew Taggart.

https://twitter.com/join_royal/status/1524840406260797467

Dalam wawancara dengan Decrypt, Drew dan Alex menjelaskan bahwa mereka akan memberikan 5.000 NFT tersebut kepada penggemar The Chainsmokers yang paling setia. Untuk mengetahui siapa yang berhak menerima, mereka menganalisa data dari penjualan konser, streaming musik, hingga aktivitas Discord dari para fansnya.

Seperti yang disebutkan sebelunya, para fans yang nantinya akan mendapat NFT The Chainsmokers ini nantinya akan mendapat pembagian royalti. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan berbagai akses tambahan khusus lainnya.

The Chainsmokers menyebutkan bahwa para fans paling setia ini nantinya juga akan mendapatkan akses ke dalam kanal Discord khusus The Chainsmokers . Bahkan, mereka juga memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan kedua anggota The Chainsmokers tersebut.

Image Credit: The Chainsmokers

Sama seperti aset NFT lainnya, para pemegang NFT dari Chainsmokers ini nantinya juga bisa menjual NFT tersebut ke orang lain. Saat transaksi pindah tangan dari NFT ini dilakukan, sebuah Smart Contract akan mengirimkan 7,5% dari nilai transaksinya kepada The Chainsmokers .

The Chainsmokers menjelaskan lebih lanjut bahwa seluruh keuntungan yang mereka dapatkan dari transaksi NFT mereka nantinya akan didonasikan sepenuhnya kepada penulis lagu mereka.

NFT milik The Chainsmokers ini direncanakan untuk dirilis pada tanggal 17 Mei mendatang. NFT ini juga akan didistribusikan melalui platform bernama Royal yang menggunakan jaringan milik Polygon. Platform ini merupakan salah satu favorit dari banyak musisi merilis NFT mereka.

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV