CEO Kata.AI: Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI Buka Banyak Peluang Baru 

Samsung juga menggelar Galaxy AI goes to Campus

Samsung Galaxy S24 Series membawa beragam fitur AI lewat Galaxy AI. Beragam fitur AI yang ada di perangkat flagship ini bisa digunakan untuk mendukung produktivitas. Salah satu praktisi AI juga mengatakan hal serupa. 

Samsung sendiri melihat potensi penggunaan AI untuk anak muda dan memberikan sarana untuk penggunaan AI yang bermanfaat, meningkatkan produktivitas dan kreativitas penggunanya. 

Penggunaan AI memang sudah banyak dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi kehadiran tools AI kini sudah dengan mudah bisa diakses oleh pengguna internet. Anak muda juga menjadi pengguna teknologi ini, Samsung mengatakan Sebanyak 35% dari mereka menggunakan AI untuk mengedit foto dan video melalui smartphone. Selain itu, 29% dari Gen Z memanfaatkan AI untuk keperluan menerjemahkan dokumen hingga menyortir data.

Dengan perkembangan ini salah satu praktisi AI di Indonesia juga memberikan komentarnya. 

Irzan Raditya, CEO Kata.AI mengatakan, "Data dari McKinsey menunjukkan bahwa AI mampu meningkatkan produktivitas hingga 70%. Kehadiran Galaxy S24 Series yang dilengkapi Galaxy AI tentu membuka banyak sekali peluang baru dalam menjalankan produktivitas yang lebih dari sebelumnya. Tidak hanya itu, berbagai kemudahan yang ditawarkan juga bisa membuka pintu bagi generasi mendatang untuk berinovasi dan mendorong batasan kreativitas. Saya pun menilai bahwa kehadiran Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI terjadi di waktu yang tepat sejalan dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat.”

Dalam perangkat Galaxy S24 Series ada banyak fitur AI yang bisa dicoba, antara lain Transcript Assist, browsing assist dan note assist ya g bisa membantuk dalam produktivitas yang berhubungan dengan tulisan, merangkum dan menerjemahkan konten. 

Lalu ada pula yang berhubungan dengan pencarian yaitu Circle to Search with Google. Dan untuk kegiatan kreativitas fotografi ada Photo Assist. 

“Kami mempersembahkan Galaxy S24 Series yang telah dilengkapi Galaxy AI, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya dan meningkatkan produktivitas, termasuk mendukung pengembangan skill dan talenta. Semua kecanggihan fitur AI di Galaxy S24 Series, seperti Chat Assist, Live Translate dan Circle to Search with Google, dapat langsung dinikmati pengguna tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Kami berharap Galaxy S24 Series bisa membantu meningkatkan adopsi AI yang lebih luas dan seamless di Indonesia,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Samsung gelar AI Goes to Campus 

Samsung mengundang mahasiswa Indonesia untuk dapat merasakan pengalaman mencoba Galaxy AI pada Galaxy S24 Series dalam acara Galaxy AI Goes to Campus yang akan berlangsung dari 19 Februari – 28 Maret 2024.

Di sini Anda bisa mencoba fitur-fitur epic mulai dari Circle to Search with Google, Transcript Assist, Photo Assist, Live Translate hingga Gaming di booth ala Gangnam, Korea. Galaxy AI Goes to Campus akan hadir di Universitas Indonesia, Universitas Tarumanegara, Universitas Binus Alam Sutera, Universitas Kristen Petra Surabaya, dan Universitas Katolik Parahyangan Bandung.

Bukan hanya bisa merasakan Galaxy AI secara langsung saja, Samsung juga menghadirkan berbagai promo menarik untuk setiap pembelian Galaxy S24 Series di Galaxy AI Goes to Campus. Kamu bisa mendapat cashback 10% dalam setiap pembelian Galaxy S24 Series, trade-in cashback hingga senilai Rp2.500.000, gratis Galaxy S24 Series Standing Grip Cover setiap pembelian Galaxy S24 Series senilai Rp599.000, hingga potongan harga 20 % untuk perangkat Wearables terbaru dari Samsung.

Dengan berbagai promo menarik ini, pengguna bisa merasakan era baru mobile AI yang memudahkan produktivitas dan kreativitas di keseharian mereka. Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy S24 Series dan Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.