3 November 2021

by Lukman Azis

Catat Tanggal Pre-order Seri iPhone 13 di Indonesia

Program pre-order smartphone terbaru Apple akan dimulai pada tanggal 12 November 2021 mendatang

Pada bulan September lalu, Apple akhirnya merilis seri iPhone 13. Total tersedia dalam empat model, meliputi iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Apakah Anda menantikan salah satunya? Ada kabar baik, kini keempatnya tengah bersiap hadir di Indonesia, Erajaya Group telah mengkonfirmasi bahwa program pre-order smartphone terbaru Apple ini akan dimulai pada tanggal 12 November 2021.

Pre-order tersebut dapat dilakukan di iBox.co.id dan eraspace.com, serta official store iBox dan erafone di marketplace Shopee. Juga tersedia di seluruh jaringan outlet iBox, serta gerai erafone dan Urban Republic tertentu. Produk mulai dapat diambil pada tanggal 19 November 2021.

Berapa harga resmi seri iPhone 13 di Indonesia masih belum terungkap. Bagi yang penasaran, informasi detail mengenai pre-order, harga, promo, dan ketersediaan barang akan di update secara berkala di laman iBox.co.id dan eraspace.com.

Yang pasti, iPhone 13 dan iPhone 13 mini hadir dalam lima warna yakni pink, blue, midnight starlight, dan red. Sementara, iPhone 13 Pro dan Pro Max akan hadir dalam empat warna, meliputi graphite, gold, silver dan warna baru sierra blue.

Kalau tahun lalu Apple menggembar-gemborkan konektivitas 5G, pembaruan tahun ini cukup menyeluruh. Dari segi desain, seri iPhone 13 masih tampil identik seperti seri iPhone 12, bedanya ukuran notch-nya 20% lebih kecil. Kemudian khusus iPhone 13 Pro dan Pro Max, layarnya dibekali refresh rate 120 Hz.

Performanya juga meningkat drastis berkat chipset A15 Bionic dan baterainya lebih tahan lama. Selain itu, upgrade besar-besaran hadir di sektor kamera. Sensor kamera utama 12MP pada iPhone 13 dan 13 Mini memiliki ukuran piksel individual 1,7 ยตm dan 1,9 ยตm untuk versi Pro dan Pro Max. Dari sisi video, mereka dibekali Cinematic Mode dan khusus versi Pro dan Pro Max bahkan mendukung perekaman dalam format ProRes yang menawarkan fleksibilitas di tahap pasca produksi.