Cara Nonton Video YouTube Di Latar Belakang Pada OPPO A16k

Di OPPO A16k bisa nonton video YouTube di latar bekalang meski tidak berlangganan YouTube Premium

Nonton video di YouTube merupakan salah satu kegiatan hiburan yang paling digemari oleh pengguna smartphone. Beberapa kelebihan YouTube adalah kontennya sangat beragam, kita bisa mengakses hiburan sepuasnya, dan juga bisa ikut serta mengunggah video.

Konten YouTube yang sangat bervariasi ini kebanyakan mengunggulkan audio visual, tetapi tipe konten tertentu bisa dinikmati dengan cukup mendengarkan seperti podcast. Namun aplikasi YouTube tidak mendukung pemutaran video di latar belakang, tepatnya kita perlu berlangganan YouTube premium atau membeli smartphone terbaru OPPO.

Smartphone baru tersebut adalah OPPO A16k yang dilengkapi fitur khusus serupa YouTube premium. Apa itu dan berikut cara memutar video YouTube di latar belakang di perangkat OPPO A16k.

Cara Mengakses Fitur Background Stream

Fitur serupa YouTube premium yang memungkinkan pengguna OPPO A16k memutar video YouTube di latar belakang, sambil membuka aplikasi lain atau layar terkunci bernama β€˜background stream’. Ini merupakan salah satu fitur tersembunyi karena Anda tidak akan menemukannya di pengaturan smartphone dan juga bukan di aplikasi YouTube.

Fitur background stream hanya bisa ditemukan di panel notifikasi yakni quick setting. Itu pun secara default tidak ditampilkan, Anda harus mengedit quick setting, cari fitur background stream, dan drop drop atau tambahkan ke atas.

Selanjutnya buka aplikasi YouTube dan untuk memutar video di latar belakang, buka panel notifikasi dan pilih fitur background stream di quick setting. Maka Anda akan dibawa ke homescreen, sementara video YouTube masih diputar.

Tips sebelum memutar video YouTube di latar belakang, Anda bisa mengubah pengaturan kualitas video ke resolusi paling rendah yakni 144p. Artinya Anda bisa lebih hemat kuota internet.

Spesifikasi Layar OPPO A16k

Spesifikasi layar yang dibawa oleh OPPO A16k serupa dengan saudaranya, yakni OPPO A16 dan A16e. Mereka mengemas layar IPS LCD 6,52 inci, ditopang resolusi HD+ (720x1.600 piksel) dalam aspek rasio 20:9, dan menghasilkan kerapatan layar sekitar 269 ppi. Permukaan layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Masih kalah tajam dibandingkan resolusi Full HD+, tetapi resolusi HD+ ini masih sangat mencukupi untuk nonton video di YouTube dan berbagai kegiatan lainnya. Juga konsumsi daya dan internet yang dibutuhkan lebih rendah, sehingga lebih irit baterai dan kuota internet.

Bicara mengenai daya, OPPO A16k membawa baterai besar 4.230 mAh dan tidak didukung fitur pengisian cepat. Namun sudah dilengkapi fitur pengisian daya seperti Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode.

Tertarik dengan fitur background stream? Anda bisa mendapatkan OPPO A16k dengan harga Rp 2.199.000.Β  Baik secara offline maupun online melalui aplikasi OPPO Store yang terpasang di seluruh smartphone OPPO atau OPPO Official Store di e-commerce.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.